Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaik Untuk Penyemangat Hidup

Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaik Untuk Penyemangat Hidup - Motivasi dalam hidup ini adalah bagaikan sayur tanpa garam. Dalam artian bahwa kita tidak bisa lepas dari namanya kata kata motivasi. Maka dari itu, admin mengumpulkan berbagai macam tulisan dan artikel yang bermanfaat buat kita bersama. 


Baiklah, langsung saja Anda membaca Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaik Untuk Penyemangat Hidup, agar kehidupan sehari-hari kita lebih bersemangat lagi ketimbang sebelum-sebelumnya,

Di waktu pagi hari yang sejuk, disitu tersimpan sebuah rahasia dan kemuliaan yang disimpan oleh Allah Swt. Untuk mereka yang selalu mengingat dan kembali ke jalan-Nya.
Pagi begitu indah sehingga Allah menciptakan pagi itu sebagai tempat dan wadah kita sebagai manusia, agar selalu memikirkan dan menghayati setiap ciptaan-Nya.
Jika anda mempunyai sejuta harapan, maka mulailah di waktu pagi hari yang sejuk. Karena malaikat akan menyaksikan setiap apa yang kaun niatkan selama itu baik.
Berdzikirlah di waktu pagi hari ini, karena semua para malaikat di waktu pagi mereka semua berdzikir dan mengingat akan kebesaran dari Allah Swt. 
Ketika pagi menyapa saatnya untuk saatnya bangun dan bergegas untuk meraih cita-cita yang selama ini kita damba-dambakan.
Jangan lihat tempat dimana kamu terjatuh, tapi amatilah apa yang membuatmu tersandung. Supaya engkau bisa memperbaiki kesalahan itu.
Burung yang selalu menyanyi setiap pagi, bebas tanpa ada larangan. Jadilah seperti burung itu yang bebas memilih ke arah bahagia atau penderitaan.
Bermunajat dan memohonlah di waktu pagi hari ini. Karena salah satu doa yang paling magbul adalah di waktu pagi hari.
Bila kamu sulit mendapatkan rizki, bangunlah carilah rizki yang sulit kamu dapatkan. Hadapilah mentari pagi dengan senyuman.
Matahari yang tak bosan. Menyapa pagi dengan sinar ke’emasannya. Seperti diriku. Yang tak pernah lupa menyapa sahabatku.
Belajar Mandiri untuk tak lagi bergantung pada orang lain, karena pada akhirnya yang menentukan Hidup kita Sendiri.
Jangan pernah ingin berpangku tangan karena masa depan dan kebahagiaanmu ada di tangan kamu sendiri.
Berbohong, sama saja menabung sebuah masalah yang suatu saat akan menumpuk dan menjadi Bencana.
Terkadang mengalah lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.
Orang benar tidak akan terbang bila dipuji begitu sebaliknya bisa dicaci tidak akan tumbang.
Memiliki hidup yang lebih baik itu adalah pilihan antara mau terus mencoba atau terus mengeluh.
Doaku pagi ini: Tuhan, terima kasih masih telah memberiku kesempatan untuk melihat indahnya pagi ini. Berikan aku kebijaksanaan dalam menjalani hari-hariku.
Jangan hanya menyalahkan orang yang telah menjahatimu. Mungkin dia berbuat jahat karena kesalahan dan kelalaianmu sendiri.
Jangan pernah meremehkan persahabatan, karena dalam hidup ini kamu tak akan mampu melangkah seorang diri tanpa sahabat.
Sahabat adalah seseorang yang selalu membuat hatimu bahagia. Sahabat selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan.
Hanya karena seseorang punya kesalahan di masa lalu, bukan berarti semua yang dia lakukan sampai saat ini salah dimatamu.
Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabatlah yang selalu ada untukmu.
Jika ia yang terbaik untukmu, ia tak akan menyakitimu. Tak perlu meratapi orang yang sudah melukaimu, biarkan ia pergi.
Lupakan masa lalu, jangan pernah menyerahdan putus asa! Jika kamu selalu menundukkan kepalamu, kamu tak akan bisa melihat apa yang menghampirimu. Teruslah mencoba !
Kamu tidak akan pernah menemukan dia yang tepat jika kamu tidak belajar untuk melepaskan dan beralih dari dia yang salah.
Hidup ini beragam warna. Cobalah untuk memahami apapun. Cobalah untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda.
Ketika kamu menemukan seseorang yang bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan.
Selalu ada hal baik di balik hal-hal buruk yang terjadi. Ubah cara pandangmu dan kamu akan terkesan melihatnya.
Menghindari sesuatu tak selalu berarti kamu membencinya. Kadang itu juga berarti kamu menginginkannya, tapi kamu tahu itu tak baik tuk dirimu.
Tersenyumlah, bukan hanya karena kamu sedang bahagia, tapi karena dengan tersenyum kamu akan membuat dirimu bahagia.
Bersikap baiklah pada semua orang, bahkan mereka yang membencimu. Tunjukkan kamu cukup dewasa untuk memaafkan mereka.
Ketika ragu menghampiri, ikuti kata hati. Beri pertanyaan, rasakan jawaban. Terkadang, kamu harus belajar untuk mempercayai hati.
Jangan cepat puas jika kamu telah memperoleh apa yang kamu inginkan, karena ada hal yang lebih sulit, yaitu mempertahankan.
Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih Engkau telah memberikanku sahabat yang terbak. Aku mohon, jaga dan lindungi mereka.
Jangan berhenti mengejar impianmu, meskipun itu sulit. Selama direncanakan dengan baik, percaya impianmu akan menjadi kenyataan.
Sahabat adalah seseorang yang mampu membuatmu marah, namun mampu membuatmu segera tersenyum dengan sebuah pelukan.
Setiap manusia terlahir sebagai seorang pemenang, tetapi dirinya sendiri yang menjadikannya pecundang hanya karena rasa takutnya.
Jangan menilai seseorang dari luarnya saja. Buruk dimatamu belum tentu buruk dimata orang lain. Kenali sebelum menghakimi.
Memahami kemampuan diri membuatmu tidak hanya mampu bertahan dalam hidup ini namun juga mampu mengatasi kesulitanmu.
Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh. Berusaha, percaya diri dan berdoa.
Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yang menentukan baik buruknya, dan kamulah yang memimpin dirimu sendiri, bukan orang lain.
Semua berawal dari keputusan. Apa yang kau putuskan hari ini menentukan hidupmu didepan nanti, ambillah keputusan yang terbaik.
Doaku hari ini: Tuhan, berikan berkati aku dengan kesehatan dan keselamatan, dan aku ingin tetap berada dalam lindungan-Mu.
Jangan berusaha tampil sempurna. Tampil apa adanya, jadi diri sendiri. Karena setiap orang diciptakan unik, dengan kelebihan masing-masing.
Setiap yang Tuhan ciptakan, pasti memiliki tujuan untuk kebaikan. Jaga semua ciptaan-Nya, jangan sampai kebaikan berubah menjadi keburukan.
Ketika kamu merasa hidupmu terlalu berat dan susah, Sudahkah kamu bersyukur atas nafasmu hari ini? Sudahkah kamu senyum atas indahnya pagi ini.
Kesempurnaan hidupmu tidak ada dasarnya pada berapa banyak yang kamu miliki, tetapi berapa sedikit yang kamu butuhkan.
Yang saya khawatirkan bukanlah apakah Tuhan ada di pihak kita, tapi apakah kita ada di pihak Tuhan. Karena Tuhan selalu benar.
Aku mengingat doa ibuku dan mereka selalu saja mengiringiku. Mereka tetap tinggal dalam diriku sepanjang hidup.
Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri.
Percaya kepada semua orang adalah berbahaya, tidak percaya kepada semua orang adalah sangat berbahaya.
Tidak ada jalan keluar yang dipakai untuk menghindarkan diri dari sesuatu, kecuali berfikir dan berusaha untuk mencari solusi dan jalan keluarnya. 
Beberapa orang yang mencapai kesuksesan yang besar adalah bukti bahwa semua orang juga mampu mencapainya.
Anda dapat membohongi semua orang dalam satu waktu, dan beberapa orang dalam setiap waktu, tetapi anda tidak dapat membohongi semua orang sepanjang waktu.
Cara terbaik untuk menghancurkan seorang musuh adalah dengan menjadikannya seorang teman. 
Mereka yang menolak kebebasan kepada orang lain, maka kebebasan itu tak layak pula untuk dirinya.
Kalau manusia mau berupaya keras penuh semangat untuk mencari kebenaran, maka dia akan mendapat nilai tidak terhingga.
Kemuliaan itu seperti lingkaran di dalam air, yang tidak pernah berhenti membesarkan diri, sampai bentangannya yang luas memencarkannya menjadi tiada.
Banyak hal yang mungkin datang kepada mereka yang menunggu, tetapi hanya hal-hal yang disisakan oleh mereka yang bekerja keras.
Selalu ingat bahwa ketetapan hati untuk berhasil lebih penting daripada hal-hal lain. Karena hatimu akan mampu menjawab semua tantangan dalam hidupmu.
Untuk berani melakukan hal yang benar, lebih memerlukan banyak keberanian daripada takut untuk berbuat salah.
Masa muda adalah masa keemasan, betapa dosa untuk menyalahgunakan masa muda itu. Maka dari itu, pergunakalan masa muda anda dengan sebaik-baiknya.
Mayoritas tidak pernah dapat menggantikan sang manusia seperti halnya seratus orang bodoh tidak membuat satu orang bijak, suatu putusan heroik tidak mungkin datang dari seratus orang pengecut.

 

Tuhan, berkatilah apa yang akan kulakukan hari ini. Jagalah aku agar selalu melangkah dalam kebaikan, dan jauhkan aku dari segala keburukan.
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.
Jadilah orang kecil yang berpikiran besar. Jangan jadi orang besar yang berpikiran kecil/sempit
Bekerja keraslah untuk menjadi baik, dan bekerja lah lebih keras agar menjadi yang terbaik.
Kerja keras adalah hal yang penting. Tetapi masih ada sesuatu yang lebih penting, yaitu percaya pada dirimu sendiri.
Untuk sukses kadang Anda harus lalui kegagalan dulu agar Anda tahu apa yang harus dilakukan pada langkah berikutnya dengan lebih baik dan tepat.
Sukses lebih sering datang pada orang yang berani bertindak dan mencoba sesuatu yang baru. Jarang datang pada orang yang takut ambil resiko dan cari aman.
Kehidupan yang indah tidak terjadi begitu saja, melainkan dibangun dengan doa, kerja keras, pengorbanan dan cinta.
Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa dan selalu ada jalan bagi mereka yang gemar berusaha.
Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang anda hasilkan melainkan bagaimana anda berkembang karenanya.
Adanya jarak antara mimpi indah dan keindahan sukses maka anda diharuskan untuk mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu menempuh jarak itu.
Segerlah bertindak dan terus berjuang, karena diri andalah yang menentukan nasib anda sendiri kedepannya.
Banyak orang bermimpi jadi sukses, sementara yang lain juga bermimpi dan mulai bertindak untuk menjdkan sukses mereka kenyataan.
Hal yang terpenting untuk melakukan sesuatu yang menakjubkan dan luar biasa adalah yakin dan percayalah apa yang anda lakukan dan usahakan selama ini, itu adalah berkat campur tangan dari Allah Swt. Maka anda akan meraih apa yang anda harapkan dan ingin capai selama ini.
Kebahagiaan adalah milik mereka yang memiliki impian dan punya keberanian untuk mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan dan bukan angan-angan belaka saja.
Gagal itu adalah hal yang bisa, tapi kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita menyerah dan berhenti untuk terus mencoba dan mencoba.
Sikap adalah perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar bagi pribadi anda masing-masing.
Larut dalam kesedihan tidak akan bisa membuatmu bangkit, hapus air matamu dan segera bergerak maju untuk melakukan yang terbaik.
Seberat apapun harimu, jangan biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas mendapat apa yang kamu inginkan  selama ini dan cita-citakana.
Kemarahan adalah kondisi dimana lidah bekerja lebi cepat dibandingkan dengan pikiran, dan kata kata yang sudah terucap hanya akan menjadi sebuah penyesalan.
Mampu tertawa disaat diri sedang terluka merupakan salah satu bukti seberapa kuat kamu bisa menjalani hidup yang penuh dengan rintangan dan cobaan.
Janganlah kamu mencari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia untuk menerima kekuranganmu. Karena perbuatan seperti itu di larang oleh Allah Swt.
Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri, dan melihat ke bawah agar lebih bersykur bukan untuk menjadi pribadi yang angkuh dan sombong.
Orang-orang yang berhasil tidak hanya keras hati, mereka juga seorang pekerja keras dan percaya pada kemampuan dirinya.
Terlalu memfokuskan diri pada apa yang kamu inginkan, akan membuat kamu sulit untuk bisa menysukuri apa yang Allah berikan kepada anda selama ini.
Terkadang rasa kecewa yang mendalam itu disebabkan oleh harapan kita yang terlalu tinggi terhadap sesuatu yang tak mungkin bisa kita kita capai.
Setiap adan awal pasti ada akhir dan setiap masalah pasti ada solusi. Jangan pernah menyerah, percaya diri dan bahagia akan menanti anda. Yakin dan percayalah.
Saat kamu ingin menyerah, ingatlah kembali alasan menapa kamu selama ini dapat bertahan.
Kamu tidak akan bisa hidu sendiri, butuh bantuan orang lain. Dan pastikan mereka adalah orang yang dapat kamu percaya dan bukan orang yang akan menghancurkan anda kelak.
Yakin dan percayalah kepada Allah Swt, insya Allah anda akan menemukan sebuah kebahagiaan dan masa depan dimana pada masa itu anda tidak mnegerti sedikitpun. Tapi intinya, mulai dari sekarang anda harus lebih giat belajar dan lebih bekerja keras serta bermunajat kepada-Nya. Suatu saat semua impian dan cita-cita anda selama ini akan terkabulkan. Aamiin
Dalam hidup kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi jadi apa diri kita adalah apa yang kita dapatkan dalam hidup. Jika kita ingin mendapatkan lebih, kita harus bisa menjadi lebih, agar bisa menjadi lebih, Anda harus menghadapi penolakan. 
Apapun yang menerpa dan terjadi pada dirimu, yakin dan percayalah bahwa itu adalah cara yang terbaik Tuhan berikan kepadamu agar kelak kau bisa menjadi orang yang benar-benar kuat dan tangguh dalam kehidupan ini. 
Banyak belajarlah dari orang lain, karena pengalaman orang lain dapat mengajarkan  kita banyak hal tentang  hidup kita. dan kitapun bisa belajar  dengan mengajarkan pengalaman itu  kepada orang lain. 
Cara untuk bisa menjadi orang yang terdepan ialah mengawalinya sekarang. Apabila mengawalinya sekarang, tahun depan anda akan tahu banyak hal yang tidak diketahui sekarang, dan anda tak akan tahu jika anda menanti-nanti. 
Datanglah pada seseorang yang bisa membuatmu tersenyum, sebab suatu senyuman  bisa membuat hari yang gelap menjadi cerah. Berharaplah kamu bisa mendapatkan seseoramg yang dapat membuatmu tersenyum. 
Bukalah mata saat berjalan, sebab bisa saja kita akan bertemu dengan kesempatan. adapula kesempatan itu buta, genggamlah erat-erat, sebab kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu.
Cukup ujian yang membuat kamu kuat, cukup penderitaan yang bisa membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu menjadi bahagia. 
Banyak orang-orang hidup didalam dunia khayalan dan banyak lagi pula orang-orang yang hidup didalam realita. dan sebagian yang lainnya menjalani hidup dengan mengubah khayalan menjadi kenyataan. 
Dunia itu penuh dengan orang yang ingin. sebagian orang memiliki keinginan untuk melaksanakannya sementara yang lainnya lagi memiliki  keinginan untuk membiarkannya. 
Jangan karena masalah sepeleh saja anda berhenti untuk tetap semangat dalam hidup ini. Karena yang menjadikan anda bahagia dan sukses kelak itu anda sendiri bukan orang lain. 
Suatu fakta apapun yang ada didepan kita sangat tidak penting daripada sikap kita dalam menjalaninya, sebab itulah  yang bisa menentukan keberhasilan atau  kegagalan kita. 
Bersikaplah kuat seperti batu karang yang tidak terputus-putus dipukul ombak. ia tidak tetap berdiri kuat, bahkan ia mengamankan amarah ombak serta gelombang itu. 
Berfikir bukan satu-satunya cara mendekati kenyataan yang ada didalam ataupun disekitar kita, namun bisa dengan cara merasa, menginginkan dan bertindak.
Ukuran sukses bukanlah seberapa berat masalah yang sedang Anda hadapi, tapi apakah masalah Anda sama dengan apa yang Anda hadapi tahun lalu.  
Jangan pernah mengukur tinggi sebuah gunung, sampai Anda telah berada di puncaknya. Kemudian, Anda akan melihat betapa rendahnya gunung tersebut.  
Jangan terlalu bersikap takut dan pemilih dalam bertindak. Hidup adalah sebuah eksperimen. Makin banyak eksperimen yang Anda lakukan, makin baik.  
Bahagia benar orang yang dapat  menjadi Tuan untuk dirinya sendiri yang dapat menjadi arah bagi hawa nafsu dan dapat mengatur jalan hidupnya  sendiri.
Menyenangkan seseorang melalui suatu tindakan adalah lebih baik daripada ribuan kali menundukkan kepala dalam doa.  
Ada dua hal yang harus dilupakan dalam hidup ialah kebaikan kita terhadap orang lain dan kesalahan orang lain terhadap kita.
Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang berhasil tetapi berusahalah menjadi orang yang berguna.
Lihat dan tataplah dunia ini dengan seluas mungkin, agar kelak engkau dapat memutuskan yang mana terbaik buat masa depan dan kebahagiaan hidup anda di masa yang akan mendatang. Jika Tuhan masih memberikan kesempatan.
Optimisme adalah kunci kehidupan. Jika kau mengharapkan keburukan maka ia akan datang, sebaliknya jika kau memimpikan kebaikan dan keberhasilan maka tak ada yang tak mungkin.
Kalau masa depanku gelap, jelas lebih baik aku menghadapinya layaknya seorang laki-laki, daripada berusaha mencerahkannya dengan imajinasi-imajinasi yang sia-sia.
Mengucapkan kata-kata lebih mudah dibanding bertindak. Karenanya orang yang bijak adalah orang yang mampu mebuktikkan ungkapannya.
Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas mendapat apa yang kamu inginkan. 
Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.
Hidup adalah penantian maka tunggulah. Jika saatnya telah tiba, tak seorangpun yang mampu mengubah takdir hidup itu.
Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah melakukan apa yang orang lain katakan, "anda tidak bisa melakukannya.
Cara yang paling agung untuk hidup dengan bijak di dunia ini adalah dengan menjadikan diri kita sebagai orang yang paling bahagia.
Perubahan dalam hidup memang tidak menjamin keberhasilan, namun tidak ada keberhasilan tanpa perubahan.
Kemajuan bukanlah semata-mata perbaikan dari masa silam, kemajuan adalah bergerak maju menuju masa depan.
Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
Ketika kamu memulai dengan percaya, melangkah dengan keyakinan, maka percayalah kamu tidak akan pernah kehilangan harapan.
Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik dimata sahabatmu.
Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik dimata sahabatmu.
Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa kedalam kehidupan yang tidak mensejahterakan.
Nikmatilah kehidupan saat ini, karena hari kemarin telah usai dan kehidupan hari esok bukanlah sesuatu yang dijanjikan.
Bukannya aku malas. Tetapi hanya butuh sedikit istirahat setelah berjuang menghadapi tantangan hidup.
Hidup akan selalu menarik diakhir, karena beberapa rencana besar kita telah terwujud menjadi kekuatan besar.
Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri.
Hanya orang yang paling bijak dan paling bodoh yang tidak akan pernah melakukan perubahan. 
Jangan pernah menyerah dalam hidup, temukanlah alasan dan teruslah berjuang untuk mencoba.
Jika anda ingin membangun semangat dalam hidup ini, mulailah dari dalam diri anda sendiri. Karena anda sendirilah yang tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan anda. Dan yang paling penting adalah harus yakin seyakinnya bahwa anda bisa melakukannya.
Jika hari ini, anda merasa putus asa atau merasa gagal untuk membangun semangat dalam hidup anda. Maka mulai saat ini, berjanjilah kepada diri anda sendiri untuk merubah kesemuanya menjadi sebuah kebahagiaan hidup yang sesungguhnya. 
Apapun penilaian orang terhadap anda tapi berusahalah tetap bersemangat dalam menjalani hidup ini, sesuai dengan apa yang diperintahkan dan di larang oleh Allah Swt. Insya Allah, hidup anda akan penuh dengan semangat yang luar biasa. 
Mungkin untaian dan kata-kata tidak cukup untuk membuat hidup anda bersemangat. Namun percayalah di balik semua kata-kata itu adalah memiliki kekuatan tersendiri untuk merubah hidup anda menjadi lebih baik lagi.  
Jangan pernah menganggap diri dan hidup anda tak berharga. Karena dibalik kekurangan yang anda miliki tersimpan kelebihan dan kekuatan luar biasa dari Sang Maha Pencipta yaitu Allah Swt. 
Tak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini, tapi yang menjadi tidak mungkin ketika anda tidak melakukan apa-apa sebelum melakukan hal yang harus anda lakukan. 
Tak ada satupun di dunia ini, yang bisa diperoleh dengan mudah. Kerja keras dan Doa merupakan langkah-langkah untuk dapat mempermudahnya.
Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.
Melihat kebelakang akan membawa kejelasan di depan. Belajar dari kesulitan dulu akan membawa berkah sekarang dan nanti.
Motivasi yang sesungguhnya bukanlah perkataan mereka tetapi kemantapan hati dan kebulatan tekad serta ketulusan aksi yang anda lakukan.
Jadikanlah motivasi sebagai langkah awal untuk mewujudkan hal yang tak terlihat menjadi terlihat.
Janganlah berusaha untuk menjadi orang suskes saja, tapi berusahalah untuk menjadi orang yang penuh dengan peluang.
Berusahalah untuk tetap melakukan yang terbaik dalam hidup ini, karena hidup ini hanyalah sekali saja dan bahkan setiap apa yang terjadi tak bisa lagi diundur dengan apapun itu. Tapi yang hanya bisa kita lakukan adalah memperbaiki setiap kesalahan pada masa lalu menjadi masa yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.
Salah satu hal yang akan menjadikan anda termotivasi tanpa batas adalah dengan tidak berputus asa dan menyerah terhadap situasi dan keaadaan yang terjadi. Karena dibalik semua itu, Allah Swt merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk masa depan dan kebahagiaan anda kelak. Amin
Jikalau ada seseorang yang menyakiti hati anda baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jadikanlah itu semangat dan pelajaran berharga buat anda serta berjanjilah pada diri anda sendiri untuk tidak melakukan perbuatan yang sama, apa yang telah orang lain lakukan kepada anda selama ini.
Semangatilah diri anda sendiri dan janganlah mengharap bantuan dari orang lain untuk membantu anda. Karena anda sendirilah yang tahu inti dari permasalahan hidup anda bukan dari orang. Jadi Sebelum meminta bantuan dari orang lain, berfikirah berulang kali baru memutuskannya.
Berprinsiplah bahwa hidup ini hanya sekali saja, maka sampai kapan pu anda akan selalu melakukan yang terbaik buat masa depan dan kebahagiaan adan dengan tetap termotivasi dan mengatasi setiap masalah yang datang hanya dengan senyuman.
Hidup ini memang penuh dengan lika-liku tapi yakin dan percaya Tuhan tak pernah tuli dan Allah maha mendengar. Jadi serahkan semuanya kepada Allah, insya Allah hati anda akan merasa tenang dan menajdi lebih baik daripada sebelumnya.
Jika anda ingin termotivasi tanpa batas, anda harus melakukan sesuatu yang luar biasa dan mebanggakan kedua orang tua anda. Karena itulah salah satu cara untuk tetap menjadikan motivasi dan semangat dalam diri anda sendiri.
Yakin dan percayalah taka da yang tidak mungkin dalam hidup ini, selama ada usaha dan kerja keras serta berdoa kepada Allah, Insya Allah semuanya akan berjalan dengan lancer sesuai dengan apa yang anda harapkan selama ini.
Dalam hidup ini, begitu banyak cobaan dan ujian tapi hadapilah semuanya dengan senyuman dan menganggap hal itu adalah sebagai motivasi untuk menjadikan diri pribadi anda menjadi pribadi bijak yang berkualitas.
Takkan pernah ada yang bisa membuat semangat anda tanpa batas. Jika ada selama hidup ini hanya berpangku tangan dan mengharapkan belas kasihan dari seseorang yang tak memperdulikan anda dengan sedikitpun.
Jika masalah selalu datang kepada anda, maka segerala memperbaiki iman dan taqwa anda kepada Allah Swt Karena kesemuanya bisa teratasi dengan petunjuk dan izin-Nya Ilahi Rabbi.
Tak ada yang tak bisa dalam hidup ini, selama anda berusaha dan tidak pernah putus asa dari rahmat-Nya Inysa Allah akan ada jalan buat kebahagiaan dan masa depan anda kelak. Amiin
Berpegang teguhlah kepada tali agama Allah, insya Allah anda akan menemukan kebahagiaan dan motivasi hidup yang tak pernah ada henti-hentinya dari pribadi anda sendiri.  
Takkan pernah ada yang bisa membuat hidup anda menjadi pintar dan lebih sukses jikalau tidak dimulai dari sekarang untuk menjadi orang yang sukes di masa yang akan mendatang. 
Kesusksesan balajar dalam hidup ini, hanya bisa diraih oleh orang yang bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan tidak pernah berputus asa apapun yang menerpanya.
Janganlah kalian merasa derita belajar sesaat, karena kapan anda menyerah begitu saja suatu saat anda akan menyesal telah menyia-nyiakan masa muda anda untuk tidak belajar. 
Tetap berusaha melakukan yang terbaik dan belajar mensyukuri nikmat yang sudah ada agar bahagia selalu menyertai kemanapun kaki melangkah.
Jangan pernah meremehkan kemampuanmu. Jika kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, kamu tak akan pernah berpikir tuk menyerah.
Saat muda kita menghadapi banyak permasalah. Di masa muda juga kita banyak belajar hal baru. Petiklah pelajaran di setiap permasalahan.
Orang cerdas tidak akan menyombongkan diri, karena ingin terus belajar, sedangkan yang sedikit ilmu hanya banyak bicara dan malas belajar.
Harapan yang di perjuangkan untuk menemukan masa depan yang sejahtera adalah kesuksesan. sekarang nanti dan esok harus semangat belajar.
Air selalu mengalir ketempat yang lebih rendah. Ilmu selalu mengalir kepada siswa yang rendah hati dan tidak menyombongkan dirinya.
Kegagalan itu bukan halangan untuk jadi sukses, karena dengan kegagalan kita belajar berproses menuju kesuksesan.
Jangan iri terhadap orang yang lebih sukses dari anda, jika anda tidak mau belajar sama keras dengan mereka.
Kita layak mendapatkan kesuksesan sejati jika kita tidak pernah berhenti untuk terus belajar salama hidup di dunia.
Kesuksesan hanyalah untuk orang orang yang mau belajar, pantang menyerah dan tahan akan segala situasi
Untuk apa meratapi kegagalan, iri pada kesuksesan orang lain, lebih baik belajar dari kegagalan dan kesuksesan orang lain.
Mau belajar adalah cara sederhana namun rendah hati yang ditunjukkan dari dlm diri kita untuk mau belajar sukses dan berhasil.
Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal,namun berusaha bagaimana untuk berhasil.
Dan tugas kita bukan lah untuk berhasil tapi untuk mencoba,karena disaat itulah kita akan menemukan&belajar membangun kesempatan tuk berhasil.
Satu-satunya hal yang harus dimiliki untuk berhasil adalah siap gagal, dan siap memperjuangkan dan belajar lagi sampai berhasil.
Semua manusia mempunyai potensi yang sama untuk sukses Yang membedakan adalah seberapa efektif kita belajar untuk sukses.
Sukses datang saat aku mampu melihat kesempatan dan mampu melakukannya, dan itu terjadi karena aku mau belajar
Anak muda bersahaja yang bersabar dalam kesungguhan belajar dan bekerja, akan lebih sukses dari anak orang kaya yang malas. 
Saat kau gagal, sesungguhnya kau tidak gagal sepenuhnya. Saat itu kau telah sukses belajar sesuatu untuk berhasil.
Dua hal yang merangsang ide agar kita belajar adalah: kegagalan untuk meraih kesuksesan, dan kesedihan untuk meraih kebahagian.
Belajarlah walau tidak sekolah, krna sekolah salah satu tempat belajar, ada banyak tempat belajar diluar sekolah, dirumah, dipasar dan disawah.
Sukses itu bukan hanya nilai yang tinggi namun sukses adalah jika hati kita tenang, tentram dan puas dengan apa yang kita dapatkan,
Orang yang semangat belajar karena dia tau apa tujuan dan manfaat belajar, maka pertajam dan perdalamlah tujuan dan manfaat belajarmu sobat.
Jangan takut salah ketika menuntut ilmu, karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan.
Ada banyak hal yang kita mampu lupakan, dimana hal tersebut belum kita pelajari. 
Ada beberapa hal yang baiknya kau pelajari dengan tenang, dan sebaliknya. 
Aku belajar setiap waktu. Batu nisan akan menjadi ijazahku. 
Anak-anak harus dididik, tapi mereka harus ditinggalkan untuk mendidik diri sendiri. 
Aturlah ide layaknya anak kecil yang habiskan waktu mereka saat belajar. Jadilah penuntut ilmu selama kau masih memiliki sesuatu untuk dipelajari, dan hal ini akan menjadi tujuan seluruh hidupmu 
Belajar itu warisan yang akan mengikuti pemiliknya dimanapun berada. 
Buku adalah sahabat bagi orang yang suka membaca 
Hasil dari sebuah proses belajar bukan hanya pengetahuan, melainkan juga tindakan 
Ilmu yang diperoleh dari sekolah lebih penting daripada ijazah 
Jagat raya itu adalah laboratorium bagi pikiran yang serba ingin tahu. 
Jika kau perhatikan, sebenarnya kau belajar sesuatu setiap hari. 
Lelah dalam belajar itu hal yang wajar, tetapi jangan sampai menyerah dalam belajar 
Meninggalkan ingatan tentang apa yang tidak benar itu serpihan belajar paling manfaat bagi hidup. Beberapa orang tidak akan pernah belajar sesuatu pun, karena mereka terlalu cepat memahaminya. 
Pendidikan umumnya berisi tentang apa yang telah kita hapus dari ingatan 
Penting bagi siswa bersikap tidak sopan pada pelajaran mereka; karena mereka disini tidak untuk menyembah apa yang mereka ketahui, melainkan menanyakannya. 
Pikiran manusia, sekali renggang oleh satu ide, tak akan memperoleh kembali dimensi aslinya. 
Satu perbincangan dengan satu orang bijak itu lebih baik dari belajar 10 tahun 
Saya selalu siap belajar meski saya tidak selalu suka diajar. 
Saya tidak tahu ada seorang manusia yang lebih tidak bijaksana hari ini dari pada hari kemarin. 
Sikap positif adalah aset berharga dalam belajar 
Tinta seorang ilmuwan itu lebih keramat daripada darah seorang martir (syahid. 
Tujuan belajar itu kedewasaan, dan otak kita, tidak seperti tubuh kita, dapat terus tumbuh dewasa selama kita terus hidup.
Jangan pernah ragu sedikitpun dalam diri anda dalam mengikuti ujian nasional. Karena keraguan itu akan membuat anda gagal dalam ujian nasional. Tapi yang harus anda lakukan yakin dan percayalah bahwa anda akan lulus ujian nasional, karena sudah melalui begitu banyak proses selama bertahun-tahu. 
Berusaha dan rajinlah belajar dengan bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian nasional. Karena ujian nasional adalah sebenarnya awal menuju kemandirian belajar untuk melanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau yang biasa dikenal bangku perkuliahan.  
Jangan menggerutu, marah serta sedih bila sedang terkena musibah atau cobaan. Cobalah ambil hikmah serta ambillah hal positif dari musibah atau cobaan tersebut. Niscaya kamu akan mengerti apa yang ada dibalik sebuah musibah atau cobaan.  
Dulu pergi ke bulan memang sesuatu mustahil tetapi dalam kenyataannya ada orang yang akhirnya bisa pergi ke bulan. Mungkin mimpi atau cita-citamu mustahil tetapi dapat terwujud jika kau mau berusaha keras untuk mewujudkannya. 
Hidup seperti halnya roda yang berputar, kadang diatas, kadang juga dibawah. Jadi berhati-hatilah bila diatas karena bisa jadi anda akan dibawah. Dan bila anda dibawah bangkitlah dan berusaha supaya dapat menjadi diatas. 
Dikala dirimu bersedih, jangan mencoba melupakan kesedihanmu itu. bila kamu bisa menangis, menangislah sampai kesedihanmu hilang seiring hilangnya air mata dari pipimu. 
Dikala dirimu tak memiliki siapa-siapa yang dapat menemanimu dikala suka maupun duka. Janganlah khawatir karena Sang Maha Pencipta selalu menemanimu.
Setetes kebaikan itu sangatlah indah bahkan lebih indah dari taman bunga. Tetapi setitik keburukan itu bagaikan kotoran yang dapat mencemari seluruh kebaikan.  
Jika kamu ingin berbagi rizki, berbagilah karena sungguh orang yang senang berbagi, hartanya tidak akan berkurang melainkan semakin bertambah.
Matahari saja memancarkan sinarnya dengan ikhlas tanpa pamrih. Tetapi kenapa kebaikan yang kamu lakukan seakan berharap ingin mendapat balasan? 
Dalam hidup kadang susah, kadang juga senang. Ketika susah bersabarlah, tetapi ketika senang janganlah lupa ketika pernah susah.
Bila dalam kebenaran, lakukanlah apa yang mampu kamu lakukan dan bila dalam keburukan, tinggalkanlah apa yang seharusnya kamu tinggalkan. 
Jika kamu memiliki keyakinan dalam sesuatu hal, maka keyakinan itulah ibarat “pondasi” untuk bisa membuat sebuah bangunan yang kokoh. 
Jika dirimu berpikir bahwa Tuhan itu tidak adil maka kamu akan selalu merasa tidak mendapatkan keadilan dalam hidup ini.  
Terkadang benci telah membuatmu “jahat”, jadi buanglah kebencianmu dan jadikan itu sebuah pelajaran yang berharga. 
Jika dirimu diperlakukan buruk oleh seseorang, janganlah membalas dengan keburukan tetapi balaslah dengan kebaikan. 
Masalah sebesar apapun pasti dapat teratasi asalkan masalah tersebut dihadapi, bukan dihindari.
Semoga perjuangan 3 tahun selama ini anda mendapatkan nilai ujian nasional yang memuaskan. Aamiin.
Setelah anda selesai ujian dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Jangan pernah lupa tetap belajar dan belajar ya. Karena ujian nasional itu, bukan akhir dari segalanya tapi permulaan untuk menjadikan anda tetap rajin dan fokus pada belajar anda.

Kata Kata Motivasi Semangat Buat Pelajar Agar Tetap Optimal Dalam Menghadapi Ujian Nasional

Kadang belajar itu memang membosankan tapi lawanlah rasa bosan itu dengan rajin belajar. Karena suatu hari nanti anda akan menggunakan ilmu pengetahuan yang selama ini anda pelajari dan jangan hanya rajin belajar karena ujian nasional/ujian sekolah sudah dekat tapi belajarlah dengan kesadaran dari diri pribadi masing-masing.
Mungkin di benak kaum pelajar, ujian nasional/ujian sekolah adalah momok yang menakutkan tapi lawanlah rasa kecemasan dan ketakutan itu dengan bersungguh-sungguh belajar tanpa ada hentinya. Insya Allah, anda akan meraih subuah pencapaian yang luar biasa.
Ujian nasional/ujian sekolah semakin dekat, maka dari bersungguh-sungguhlah dengan giat belajar agar anda mendapatkan nilai yang bagus dan bisa mengangkat derajat kedua orang tua anda serta jangan hanya berhenti sampai disitu tapi tetaplah berprestasi dimana saja anda berada.
Yakin dan percayalah akan kemampuan yang anda miliki selama ini, untuk mengikuti ujian nasiona/ujian sekolah. Karena anda sudah belajar cukup lama selama 3 tahun. Jadi tidak ada lagi alasan buat anda takut untuk mengikuti/menghadapai ujian nasioan (UN).

7 Cara sukses belajar menghadapi Ujian Nasional :

1. Mempelajari materi kisi-kisi UN dan UASBN

Cara terakhir agar sukses menghadapi UN dan UASBN adalah mempelajari kisi-kisi UN dan UASBN, dalam kisi-kisi UN dan UASBN terdapat materi pelajaran yang akan muncul pada ujian nasional dan ujian akhir sekolah berstandar nasional. Soal yang muncul dalam UN dan UASBN dibuat berdasarkan indikator yang ada dalam kisi-kisi UN dan UASBN, jadi perbanyak latihan menjawab soal sesuai dengan apa yang ada dalam kisi-kisi UN dan UASBN Walaupun soal yang muncul tidak sama persis dengan materi latihan soal UN dan UASBN namun bisa dipastikan tipe soal kemungkinan sama. Materi pelajaran yang tidak ada dalam kisi-kisi UN dan UASBN sebaiknya tidak dipelajari karena bisa dipastikan materi tersebut tidak akan muncul dalam UN dan UASBN.  Dan jika anda mampu menguasai sepenuhnya materi pelajaran dalam kisi-kisi UN dan UASBN maka besar kemungkinan anda akan sukses menghadapi ujian nasional dan uasbn.

2. Memaksimalkan penguasaan materi pelajaran

Hal yang yang cukup penting yang harus bisa anda lakukan adalah memaksimalkan penguasaan materi pelajaran, yakni mata pelajaran yang kurang anda kuasai anda usahakan secara maksimal untuk bisa menguasainya. Dan adapun mata Pelajaran yang anda kuasai sebaiknya semakin dipermantap. Orang yang hendak mengikuti ujian nasional ibaratkan orang yang sedang ingin pergi menangkap ikan, ikan yang bisa anda dapatkan tergantung apa yang anda gunakan untuk menangkap ikan tersebut. Jika anda menggunakan pancing sudah bisa dipastikan hanya ikan tertentu yang bisa anda tangkap namun jika menggunakan jala maka semua jenis ikan bisa anda tangkap mulai dari ikan kecil, sedang dan besar. Analogi tersebut mengisyaratkan bahwa jangan hanya kebanyakan latihan menjawab soal-soal karena jika hanya fokus memperbanyak latihan menjawab soal maka kemungkinan soal yang bisa anda jawab dalam UN dan UASBN hanya soal-soal yang mirip atau setipe dengan soal yang anda pelajari saat latihan namun jika kamu fokus menguasai materi UN dan UASBN kemungkinan besar semua tipe soal yang muncul dalam UN dan UASBN bisa anda taklukkan. Dan alangkah baiknya antara memperbanyak penguasaan materi UN dan UASBN sembari latihan menjawab soal.

3. Manajemen waktu belajar 

Agar bisa sukses menghadapi ujian nasional maka hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah mengatur jadwal belajar, misalkan dalam sehari anda memberi porsi khusus untuk belajar berapa jam pada diri anda berapa jam? Analisa waktu yang baik untuk anda belajar sehingga bisa dengan mudah menyerap pelajaran misalkan apakah belajar di waktu pagi, siang atau malam hari.

4. Menentukan teknik belajar yang efektif

Dalam rangka menghadapi ujian nasional dan uasbn sebaiknya juga menentukan teknik belajar. Teknik belajar adalah suatu cara dalam belajar sehingga Apa yang dipelajari sulit untuk dilupakan. Salah satu teknik belajar yang efektif adalah fokus untuk mempelajari materi pelajaran tertentu. Misalkan hari ini anda memutuskan untuk mempelajari tentang pecahan desimal maka fokuslah untuk hanya mempelajari tentang pecahan desimal tersebut sampai anda benar-benar memahaminya, mulai menjawab soal, menghapal rumus pecahan desimal dan menguasai materi pecahan desimal dll. Jangan mempelajari banyak mata Pelajaran sekaligus dalam sehari karena hal tersebut biasanya tidak efektif dan cenderung membuat anda mudah melupakan apa yang telah dipelajari.

5. Melakukan metode belajar yang bervariasi

Agar tidak mudah bosan dalam belajar apalagi ketika jadwal pelaksanaan UN dan UASBN semakin dekat, maka sebaiknya anda memperatekan metode belajar yang bervariasi misalkan metode belajar secara berkelompok bersama teman-teman yang juga akan mengikuti UN dan UASBN atau biasa juga disebut dengan metode diskusi, anda juga bisa mencoba metode tanya jawab dengan teman anda dengan cara saling bertanya jawab soal dan materi pelajaran yang berkaitan dengan UN dan UASBN.

6. Menentukan target yang akan dicapai

Salah satu strategi yang bisa membangkitkan motivasi belajar menjelang ujian nasional dan uasbn adalah memberikan target pada diri sendiri hal yang harus dicapai sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan. Misalkan dalam jangka waktu sekian materi pelajaran matematika sudah bisa berhasil anda kuasai atau anda bisa membuat target agar bisa lulus ujian nasional dengan status nilai ujian paling tinggi dalam tingkat kabupaten atau provinsi bahkan tingkat nasional. Dengan memiliki target yang jelas maka dijamin semangat belajar Anda akan bertambah berkali-kali lipat.

7. Mereview materi pelajaran yang pernah dipelajari

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan agar sukses menghadapi ujian nasional adalah mereview kembali pelajaran yang pernah dipelajari mulai dari bangku kelas 1 sampai kelas 3. Karena bisa dipastikan soal yang muncul dalam ujian nasional adalah materi pelajaran yang selama ini pernah anda pelajari. Jadi adalah hal bijak jika anda kembali membuka catatan catatan Anda saat mulai kelas 1 sampai kelas 3.
Ya Allah, ku mengangkat kedua tangan ini hanya unuk memohon dan bermunjat kepada-Mu agar Ibuku yang selama ini menjadi penyemangat hidupku, Engkau memberikan kesehatan dan umur yang panjang agar kelak mereka bisa melihat anak-anaknya menjadi orang yang sukses. Amiin
Ya Allah, lindungilah Ibu kami dari segala sesuatu yang bisa membuatnya celaka. Karena tanpa Ibu kami, kehidupan hamba saat ini tidak akan bisa berberkah jika bukan doa dari Ibu dan keduanya Ya Allah.
Ya Allah, ku memohon kepada-Mu berikanlah kami rezeki yang halal dan berkah, agar kami bisa membahagiakan dan menyenangkan hati Ibu kami Ya Allah. Karena apapun yang kami lakukan kami tidak akan pernah bisa membalas budi pekertinya Ya Allah.
Ya Allah, jika kiranya  Ibu kami pernah melakukan kedurhakaan kepada-Mu Ya Allah. Maka ampunilah keduanya sebagaimana ketika dalam kandungan dan lahir di muka bumi mereka senantiasa merawat dan menjaga kami hingga menjadi dewasa ini.
Ya Allah, berilah kami semangat untuk tetap bertahan hidup dan bekerja keras dengan sekuat-kuatnya, agar kami bisa menghilangkan/meringangkan beban berat Ibu kami yang selama ini mereka tanggung hingga bertahun-tahun Ya Allah.
Ya Allah, sehatkanlah Ibu dan kedua orang tua kami karena tanpa motivasi, nasehat, teguran dan lain sebagainya. Kami tak bisa menjadi sesukses suksesnya dan menggapai semua cita-cita dan impian selama ini jikalau bukan berkat dari doa yang tulus untuk anak-anaknya Ya Allah.
Ya Allah, berilah kami keikhlasan dan kesabaran untuk tetap menjaga Ibu dan kedua prang tua kami yang sedang terbaring sakit. Karena tanpa anugerah dan bantuan darimu Ya Allah kami bukanlah siapa-siapa.
Ya Allah tak ada kata yang bisa kami ucapkan, selain puji syukur kehadirat-Mu Ya Allah. Karena pada hari ini, Engkau masih memberikan dan meninjamkan umur kepada Ibu dan kedua orang tua kami, shingga sampai saat ini kami bisa merasakan kebahagiaan. Terima kasih Ya Allah.
Ya Allah, Engkau adalah Tuhan kami, maka hari ini ku memohon Ya Allah tempatkanlah Ibu dan kedua orang tu kami di tempat yang setinggi-tingginya dan jauhkanlah keduanya dari siksaan kubur dan api neraka. Amiin
Ya Allah Ya Rabbi, semoga hari ini Ibu kami selalu sehat dan dipanjangkan umurnya agar kami sebagai seorang anak bisa membahagiakan kedua orang tua kami walaupun sebenarnya kami tak bisa membalas pengorbanan yang selama ini mereka lakukan buat anak-anaknya Ya Allah.
Selamat hari Ibu, semoga pada hari ini Ya Allah Engkau selalu memberikan kebahagiaan dan kebersamaan bersama Ibu dan kedua orang tua kami serta keluarga kami Ya Allah. Amiin Ya rabb
Taka da yang bisa kami ucapkan selaku sebagai anak Ya Allah, selain terima kasih Engkau telah memberikan kami keluarga yang lengkap Ibu dan bapak sampai saat ini Ya Allah.
Motivasi terbaik dalam hidup ini adalah memotivasi diri sendiri tapi jika anda tidak sanggup melakukannya maka segeralah meminta bantuan dan pertolongan dari orang yang dianggap mampu mengatasi dan memberikan solusi permasalahan hidup yang selama ini anda rasakan.
Jikalau anda ingin mandiri untuk memotivasi diri anda sendiri, maka terlebih dahulu berusahalah untu menyakinkan dan percaya kepada diri anda sendiri untuk melakukan semua tantangan dan rintangan dalam hidup ini. Maka anda akan tahu sejauh mana kemampuan berfikir dan perasaan anda selama ini.
Apapun yang anda lakukan selama ini, asalkan itu baik dan tidak akan merugikan hidup anda kelak nanti. Maka berushalah untuk melakukan sesuatu dengan yang terbaik dan janganlah melakukan semuanya karena hanya emosional yang tak dapat anda kendalikan.
Dibalik kekurangan dan tidak ada rasa kepercayaan dirimu, sesungguhnya Tuhan menyimpan rahasia besar yang tersimpan dalam dirimu tapi anda tidak tahu cara untuk mengeluarkan dan menggunakan potensi yang ada selama ini pada diri anda.
Jikalau anda ragu akan keputusan dan tindakan kehidupan anda selama ini, maka segerala untuk melakukan meditasi untuk membuat kenyakinan dan kepercayaan anda kembali, setelah itu baru anda melakukannya lagi.
Hidup ini cuma sekali saja, maka jangan pernah ragu pada diri anda sendiri karena keraguan itu akan membuat anda semakin jauh dan tertinggal dari orang-orang mampu melawan ketakutan pada dirinya sendiri.
Salah satu musuh terbesar dalam kegagalan hidup anda selama ini adalah anda hanya berharap dan semua kehidupan anda serahkan kepada orang lain yang tak mengerti akan kemampuan dan apa yang anda butuhkan selama ini.
Jangan pernah berputus asa setiap kegagalan hidup yang anda alami selama ini, kapan anda hanya berdiam diri saja maka sampai kapanpu anda tidak akan pernah meraih kebahagiaan hidup yang selama ini and impi-impikan sejak anda masih kecil.
Jikalau anda mengalami suatu permasalahan dalam hidup anda, maka jadikanlah itu sebagai penyemangat dan motivasi untuk membuktikan bahwa diri anda sanggup untuk memecahkan dan melawan ketakutan itu.
Jika selama ini, anda hanya berdiam diri saja tanpa ada tindakan sedikitpun. Maka segeralah untuk mencari solusi dan jalan keluarnya untuk menjadikan hidup anda lebih baik dan lebih maju lagi dari hari-hari sebelumnya.
Takkan ada yang mampu menjadikanmu sebagai pribadi yang mandiri, jika anda tidak berusaha dan tidak menghargai bantuan dan pertolongan orang selama ini kepada anda. Maka anda akan tetap pada zona yang membuat anda selama ini semakin terpuruk.
Lawan terberat dalam hidup ini adalah diri anda sendiri, karena dengan ketidakpercayaan dan keyakinan kepada diri anda sendiri. Maka anda akan cepat mengalami yang namanya prustasi dan bahkan hidup anda akan terasa hampa serta hari-hari anda akan penuh dengan kemalasan dan penderitaan hidup. Maka dari itu, segerala bakti dari keterpurukan menjadi yang terbaik.
Jadilah orang yang pandai mencari jalan kehidupan, bukan menjadi orang yang panda mencari alasan dalam hidup.
Belajarlah memberi penghargaan atas kegagalan anda, sama seperti saat anda menghargai kesuksesan.
Jika anda berhenti untuk mencoba, maka anda mengkhianati harapan Tuhan. Tuhan tidak mengharuskan anda untuk sukses, Tuhan hanya berharap agar anda mencoba.
Jika anda berpikir bahwa diri anda bukankah orang hebat, maka berlajarlah dari orang-orang hebat 
Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak, untuk melihat dan mensyukuri kelebihan anda.
Jangan terpaku pada penyesalan masa lalu. Jangan melihat masa depan degan cemas, bimbang, dan takut. Karena Hidup adalah saat ini
Keputusan yang baik diperoleh dari pengalaman, dan pengalaman didapatkan dari keputusan yang buruk 
Hidup kita akan berkembang hanya jika kita berani mengambil setiap kesempatan. Dan hal yang paling sulit dalam setiap kesempatan adalah jujur dengan diri kita sendiri.
Satu-satunya cara membedakan emas dengan kuningan ataupun yang lainnya adalah mengenal emas dengan baik. 
Kebiasaan orang yang bodoh adalah berbicara sebelum mendengarkan, Mendebat sebelum mengetahui permasalahannya, dan menghukumi sesuatu yang tidak diketahuinya 
Ingatlah hidup harus mencetak sejarah, maka anda harus membuat sejarah anda sendiri
Kesuksesan terbesar yang anda raih adalah hasil dari pengorbanan terbesar yang anda lakukan.
Orang yang mengerjakan sesuatu tanpa didasari pengethuan, maka kerusakan yang ditimbulkannya akan lebih banyak dari pada perbaikan yang diinginkannya
Menghargai dan mensyukuri adalah bagian terpenting dalam menghasilkan inspirasi yang baik.
Tak ada yang bisa membuat hidupmu bangkit, jika anda tidak percaya pada diri dan kemampuan terhebat yang tersembunyi dalam diri anda.
Tidak ada alasan buat kita untuk tidak belajar dan menuntut ilmu karena itu adalah tuntutan yang harus kita penuhi. Karena dengan ilmu berkah yang kita peroleh, maka kita akan mudah untuk menanam pahala amal kebaikan untuk tabungan kita di hari akhir nanti.
Bukanlah kebaikan itu dengan banyaknya harta dan anak, tetapi dengan banyaknya ilmu, besarnya kesabaran, mengungguli orang lain dalam ibadahnya, apabila berbuat kebaikan ia bersyukur dan bila berbuat salah (dosa) ia beristighfar kepada Allah.
Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan, belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh sesorang yang bukan penakut. 
Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa. 
Ilmu lebih utama daripada harta. Sebab ilmu warisan para nabi adapun harta adalah warisan Qorun, Firaun dan lainnya. Ilmu lebih utama dari harta karena ilmu itu menjaga kamu, kalau harta kamulah yang menjaganya. 
Engkau tak dapat meraih ilmu kecuali dengan enam hal yaitu cerdas, selalu ingin tahu, tabah, punya bekal dalam menuntut ilmu, bimbingan dari guru dan dalam waktu yang lama.
Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )
Memahami islam tak cukup dengan lisan dan hati, melainkan membutuhkan tindakan dan perbuatan yang bisa diwujudkan oleh mereka yang memiliki pengetahuan.
Allah senantiasa mengajarkan kepada kita hikmah, dan hanya mereka yang berilmu yang akan memahai makna dibalik setiap kegagalan dan kehilangan.
Ketahuilah bahwa kualitas seseorang bukan dilihat dari seberapa tinggi pendidikannya melainkan seberapa rendah ia menempatkan dirinya dihadapan Allah
Pendidikan adalah benteng mu. Jika engkau menjaganya maka ia akan menjagamu. Jika engkau membiarkannya maka ia tak kan memedulikanmu.
Jika ilmu yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak ilmu yang didapat akan semakin banyak ibadah yang dilakukan.
Ketika satu pintu tertutup maka pintu lain terbuka. Begitulah pendidikan, selalu ada jalan bagi siapapun untuk memasukinya.
Pendidikan mampu melahirkan orang-orang optimis. Karena sebutir optimisme lebh berharga daripada sekarung bakat terpendam.
Siapapun yang berjuang mencari ilmu karena Allah akan dijaga setiap langkah perjalanannya sampai ia kembali.
Tidak ada penyelamat yang lebih utama melainkan pertobatan. Dan tidak ada ibadah yang lebih utama sebagaimana ilmu.
Setiap insan berada dalam kerugian kecuali mereka yang memanfaatkan setiap waktu yang dimilikinya untuk belajar dan belajar.
Islam mengajarkan bahwa dalam menuntut ilmu, kegagalan yang paling buruk adalah gagal dalam memulai.
Jangan melihat pada kecilnya sebuah ilmu tetapi lihatlah siapa yang memberikannya kepada anda dengan ikhlas.
Pendidikan bukanlah perkara siapa yang paling hebat, melainkan siapa yang paling bijak dalam mengambil keputusan.
Orang tanpa ilmu ibarat orang yang membawa pedang tetapi ia tidak tau untuk apa pedang itu digunakan.
Ya Allah ku memohon kepada-Mu, semoga apa yang kulakukan selama ini sungguh sangat bermanfaat buat isteri, keluarga lebih-lebih anak-anakku Ya Allah. Karena ku terpaksa meninggalkan semuanya hanya untuk mencari rezeki, agar keluarga, isteri dan anak-anak hamba bisa hidup layak.
Ku hanyalah seorang batang karah yang mencari sesuap nasi di kampung orang tapi ku yakin Tuhan akan selalu menolong dan membantu hamba-hamba-Nya yang yakin dan percaya akan keajaiban serta kebesaran-Nya.
Jangan pernah berhenti berjalan di suatu tempat karena dibalik semua itu kamu akan mengalami dan merasakan perjalanan hidup yang amat begitu berarti dan takkan pernah bisa anda lupakan seumur hidup.
Tak ada sesuatu yang mustaihil dalam hidup ini, selama kita ingin berusaha dan mencoba melakukan yang terbaik. Insya Allah semuanya akan tercapai dengan izin dan bantuan dari Allah Swt.
Selama ini ku sudah melakukan dan berusaha dengan baik Ya Allah. Semoga apa yang kulakukan dan kucari selama ini semuanya berkah di mata-Mu Ya Allah. Amiin
Berjalanlah seterusnya tanpa menengok sedikitpun karena suatu saat pasti anda akan menemukan apa yang selama ini anda cari dalam kerasnya kehidupan. 
Lihatlah kebelakang dengan penuh kepuasan, dan pandanglah kedepan dengan penuh keyakinan, maka anda akan menemukan kebahagiaan yang hakiki.
Buatlah tujuan hidup anda setinggi langit, yang semua orang ingin menggapainya, bukan layaknya tanah yang semua orang berjalan di atasnya.
Keajaiban akan terjadi jika kamu mencari petunjuk dari Tuhan. Karena Tuhanlah yang akan mengabulkan semua apa yang anda inginkan selama ini.
Keyakinanlah yang akan membawa anda pada langkah pertama meskipun jalan di depannya masih berkabut.
Anda tidak akan pernah memiliki sesuatu yang tidak pernah kau kejar jika anda tidak memulainya dari sekarang.
Tak seorang pun mampu menggapai tangga kesuksesan selama masih ada keraguan untuk mencobanya.
Apa yang kamu miliki saat ini adalah salah satu dari sekian banyak hal yang telah kamu doakan sebelumnya
Jangan pernah menyerah sampai anda mendapatkan apa harapan terbesar yang selama ini anda di inginkan.
Terkadang hidup membutuhkan pengalaman untuk memahami arti dari kerasnya kehidupan itu sendiri.
Senang ataupun susah adalah pilihan anda, dan apapun yang anda pilih itulah yang akan anda dapatkan.
Tuhan semua apa yang kulakukan selama ini, semuanya kuserahkan hanya kepada-Mu Ya Allah.
Salah satu tujuan Allah Swt menciptakan kita sebagai manusia di muka bumi ini, tak lain hanya untuk menyembah beribadah dan menyembah kepada-Nya serta tidak mempersekutukannya dengan apapun itu. Jadi, tidak ada alasan buat kita untuk tidak mematuhi segala apa yang dipertintahkan-Nya.
Ibadah dan amal kebaikan yang kita lakukan selama ini, bukanlah untuk diberikan kepada Tuhan. Melainkan amal dan pahalanya, akan diberikan kepada kita sendiri yang telah melakukan amal kebajikan dengan niat semata karena Allah Swt. 
Tidak ada alasan buat kita bermalas-malasan untuk beribadah kepada-Nya. Karena Allah Swt telah memberikan dan memenuhi semua apa yang kita butuhkan selama ini, terutama kesehatan dari sekian banyak nikmat yang Allah berikan. Yang tak mampu kita balas, walaupun beribadah seumur hidup.
Walaupun kondisi/kesehatan kita terganggu, jangan pernah mengurangi ketaatan kita beribadah Allah Swt. Bahkan jikalau bisa di waktu kita sakit, kita meningkatkan ibadah kita dengan memperbanyak membaca dzikir, istigfar, sholawat Nabi dan amal-amalan lainnya.
Jangan karena kemegahan duniawi, kita menomorduakan ibadah kita kepada Allah Swt. Karena apa yang kita miliki dan peroleh selama ini, bisa saja Tuhan mengambilnya kapan saja tanpa dengan mengenal waktu. Maka dari itu, marilah kita bersungguh-sungguh beribadah kepada-Nya. Aamiin
Marilah kita meningkatkan iman dan takwa kita hanya kepada Allah Swt. Dengan percaya adanya hari pembalasan. Dengan hal itu, Insya Allah ibadah kita akan semakin meningkat dengan penuh kenyakinan dan kesungguhan hanya kepada Allah. 
Bagaimanpun kondisi ekonomi/keuangan ataukah masalah yang sedang kita alami untuk saat ini. Ingat! Ibadah kepada Allah Swt harus tetap konsisten dan bisa jadi apa yang kita alami selama ini, merupakan cobaan dan ujian dari Allah, untuk mengetahui sejauh ibadah kita sekarang ini. 
Kini bulan suci ramadhan sudah berada di hadapan kita. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama menjalankan bulan ramadhan ini, dengan sebaik-baiknya. Karena tidak ada jaminan, apakah kita masih bisa bertemu dengan bulan-bulan suci ramadhan yang akan datang.
Ya Allah berilah kami kesehatan, sehingga kami dapat melakukan berbagai macam amal kebaikan yang amat tinggi pahalanya Ya Allah. Apalagi bulan ini adalah bulan suci yang penuh dengan petunjuk, rahmat dan berbagai macam kemuliaan yang ada di dalamnya Ya Allah. Aamiiin  
Ya Allah berilah kami ketetapan hati agar senantiasa beribadah dan tidak terpengaruh oleh erbagai macam aliran yang tidak sesuai dengan aturan yang telah Engkau tentukan di dalam Al-Quran dan Al-Hadis Ya Allah. 
Ya Allah. Semoga bulan ramadhan kali ini, kami dapat meningkatkan ibadah kami hanya karena ingin mengharap ridho dan rahmat-Mu Ya Allah. Aamiin

 Demikianlah apa yang admin bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, dapat menjadi sumber bacaan yang bermanfaat buat kita sekalian terutama bagi penulis sendiri. Aamiin.

0 Response to "Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaik Untuk Penyemangat Hidup"

Posting Komentar