Kumpulan Kata Kata Motivasi Nasehat Terbaik Dalam Kehidupan Nyata Ini

Kumpulan Kata Kata Motivasi Nasehat Terbaik Dalam Kehidupan Nyata Ini - Nasehat adalah bagian yang sangat terpenting dalam hidup ini. Maka dari itu, nasehat ini tidak boleh jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Karena tapan nasehat, yakin dan percaya bahwa hidup kita tidak akan pernah merasa lengkap dan sempurna.


 

Alhamdulillah, pada kali ini admin akan membagikan Kumpulan Kata Kata Motivasi Nasehat Terbaik Dalam Kehidupan Nyata Ini. Berikut ini adalah kumpulan kata-katanya.

Nasehat dan motivasi paling terbaik selama ini adalah motivasi dan nasehat yang bisa merubah hidup anda menjadi lebih baik dan lebih berharga sebelumnya.
Setiap masalah yang datang pasti ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah pada-Nya.
Sebuah masa depan yang cerah selalu berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak pernah dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan sampai kamu melupakan kegagalan dan rasa sakit hati di masa lalu. 
Hanya karena seseorang cemburu, bukan berarti dia tidak mempercayaimu. Dia hanya takut kehilangan dirimu.
Apabila seseorang tidak memimpin dirinya sendiri, maka tak dapat pulalah ia memimpin orang lain.
Tujuan dari hidup ini bukanlah untuk menjadi berbahagia. Tapi untuk menjadi sebab bagi kebahagiaan, bagi diri sendiri dan bagi sebanyak mungkin orang lain yang ada di sekitar kita.
Suatu kesuksesan itu bagaikan bayangan, Semakin kita dikejar dia semakin menjauh. Jadi, abaikan saja hal itu dan jalanilah hidup ini apa adanya. Niscaya kesuksesan akan mengikutimu.
Kamu harus bangga pada dirimu sendiri, Meskipun ada yang tidak menyukai. Terkadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
Berusahalah untuk selalu jujur, karena kebebasan adalah milik mereka yang jujur. Orang yang senantiasa berbohong tak bisa bebas, karena mereka terperangkap kebohongannya sendiri.
Jangan pernah hiraukan mereka yang selalu berusaha untuk menjatuhkanmu, mereka melakukan itu karena mereka telah berada jauh di bawahmu.
Perbedaan antara mereka yang berhasil dengan yang tidak berhasil bukan dari ilmunya, tetapi dari kesungguhan dan keinginan.
Terkadang kamu terlalu sibuk memikirkan indahnya masa lalu sehingga kamu menutup rapat diri saat ini. Lupakanlah mereka dan temukan bahagiamu kembali.
Terkadang masa lalu memang menyimpan sangat banyak kenangan, tapi itu bukan satu alasan untuk tidak terus melangkah ke depan.
Jangan terlalu lama untuk menangisi apa yang telah terjadi. Hal yang kamu tangisi saat ini mungkin hal yang akan kamu syukuri pada suatu saat nanti. 
Kehidupan anda rasanya tak lengkap, jika anda tidak ingin mendengar nasehat dan masukan karena kesemuanya itu adalah bagian yang sangat penting dalam hidup ini. Karena tanpa nasehat dan masukan kita tidak akan bisa menjadi apa-apa.
Kebahagiaan seseorang tidak ditentukan oleh sebuah ukuran atau pun nilai, tapi karena hati yang senang tanpa adanya beban.
Sekeras apapun hati seseorang, akan luluh dengan sikap yang lemah-lembut. Dan jika ketika kita sudah berkata dan berprilaku lembut  tapi seseorang itu belum berubah maka biarkan saja begitu dan biarkanlah waktu yang akan menjawa semuanya.
Disaat kamu berusaha untuk melupakan sesuatu, Sebenarnya kamu sedang mengingat apa yang kamu ingin lupakan.
Ketahuilah, bahwa setiap masalah pasti ada hikmahnya. Walaupun itu cukup berat dan sangat sulit untuk dijalani.
Kamu tidak perlu takut, karena kesalahan itu adalah jalan terbaik lainnya untuk menuju sebuah kebenaran.
Manusia tidak akan pernah tau seberapa banyak dosanya sendiri, sebelum dia menyesali keberadaan dosa-dosa tersebut.
Kamu jangan mengatakan semua yang kamu tau, Tetapi ketahuilah semua apa yang kamu katakan.
Bila hendak berbuat jujur, cobalah kamu menutup mata dan biarkan hatimu yang melihat. Itu akan jauh lebih mudah untuk membantu kita berbuat jujur.
Biasanya kemudahan itu akan muncul setelah adanya kesulitan, mari kita terus semangat dan yakin bahwa kita akan meraih kebahagiaan itu dengan sesungguhnya.
Gunakan semua kesempatan yang ada sebaik mungkin, dan tetap semangat. Karena kesempatan itu mungkin saja tidak datang dua kali.
Kerjakan apa yang hendak kamu kerjakan sekarang juga, karena akan banyak hal lain besok yang harus kamu lakukan.
Semua pekerjaan yang dilakukan dengan senang hati dan ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang baik.
Bersedekah tak akan membuat kita jadi miskin. Bersedekahlah selagi masih ada kesempatan. Dan mulai dengan sebuah senyuman.
Biarkan saja bila ada orang yang membencimu, yang paling penting, kamu jangan buang waktu untuk membenci orang.
Takkan ada orang yang bisa menjagamu, jikalau engkau sendiri memperlakukan kebaikan itu dengan tidak mulia. Karena orang yang enggan menerima kebaikan dan masukan serta nasehat, maka dia akan mengalami penyesalan dalam hidupnya diama tida ada seorangpun yang akan membantunya.
Salah satu kesalahan manusia adalah baru sadar betapa berharganya kehadiran seseorang, saat orang itu sudah pergi dan tidak hadir lagi.
Jangan meremehkan kebaikan sedikit pun, meskipun hanya wajah yang manis saat bertemu dengan orang-orang yang ada di sekitarmu.
Seringkali, penolakan adalah wujud perlindungan Tuhan kepadamu untuk hal yang lebih baik di hari depan. Berdoa dan tetap berprasangka baik.
Pintu kesempatan selalu terbuka bagi mereka yang tekun berusaha dan rajin, namun tertutup bagi mereka yang malas.
Tuhan... Jadikanlah aku manusia yang selalu memiliki optimisme dan pikiran yang positif dalam setiap langkahku. Amin.
Orang yang salah membuatmu bersenang-senag dan meninggalkan luka. Orang yang tepat membuatmu merasa tenang dan menghapus luka.
Hanya dengan mengubah sikap dan pandanganmu saja, kamu bisa mengubah yang terburuk menjadi yang terbaik.
Ketika kamu berkata jujur, tak ada yang harus kamu ingat. Ketika kamu berkata dusta, kamu harus mengingat setiap dusta yang terucap. 
Hidup adalah pilihan. Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya. 
Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk hidupmu.
Sepahit dan sesulit apapun kehidupan yang kamu hadapi, yakinlah akan ada kemudahan kelak karena Tuhan tidak akan pernah meninggalkanmu.
Ya Allah, terima kasih Engkau telah memberikan kepada hamba kedua orang tua yang selalu membimbing dan menasehati serta memotivasi hamba sejak kecil hingga hamba bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah selalu mendokan mereka di waktu masih hidup lebih-lebih ketika mereka sudah tiada. Ampuni semua dosa dan kesalahan Ibu/Bapak kami Ya Allah. Allahumma Amin
Seandainya semua orang tahu, bahwa nasehat itu adalah bukti dari rasa cinta dan kasih sayang-Mu untuk hamba-Mu Ya Allah. Maka mereka akan selalu menerima yang nasehat dari siapapun. Tapi terkadang mereka tidak menyadari dan dibutahkan oleh nikmatnya hidup ini Ya Allah. 
Ya Allah terima kasih untuk waktu yang masih Engkau berikan kepadaku sampai saat ini. Karena hamba tak bisa menjadi apa-apa jikalau bukan ridho dan rahmat-Mu selama ini Ya Allah.
Tuhan, bimbinglah lisan kami sehingga tidak keluar dari lisan ini kecuali keteduhan, kebijakan dan kebenaran yang mengoyak jantung kebatilan.
Tuhan, lembutkanlah hatiku sehingga mudah tersentuh dengan firman-Mu. Jangan biarkan hati ini keras sehingga mewujud dalam sikap yang kasar. 
Tuhan, bimbinglah telinga ini hanya mendengar kebaikan. Jangan biarkan pendengaran ini dijejali berita kotor atau senandung tipuan melenakan.
Tuhan, jadikan pandangku sentiasa lahirkan pelajaran dan hikmah. Jangan jadikan setiap kedip mata ini selalu di antara pandang dosa pada-Mu.
Tuhan, bimbinglah arah pandang mataku hanya melihat hal-hal bermanfaat. Jangan jadikan mata ini pintu syaithan utk maksiat kepada-Mu.
Tuhan, sehatkan hatiku dengan mengingat-MU selalu. Jangan biarkan hati ini kotor penuh nanah dengan dosa dan perilaku tercela.
Ya Allah berikan aku kesabaran yang lebih untuk melalui segala cobaan dari-Mu yang sungguh rintagannya sungguh sangat berat Ya Allah. Aamiin  
Anugerah terindah dalam hidup ini adalah ketika kita masih diberikan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi.
Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silahturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik.
Kesempurnaan hanya milik Tuhan, saatnya kita menerima sebuah kekurangan untuk sebuah kebahagiaan. 
Jangan pernah sia-siakan kesempatan itu. Karena belum tentu kita akan mendapatkan kesampatan yang sama baiknya. 
Jangan remehkan masalah kecil, kadang masalah besar timbul karena masalah kecil yang kita sepelekan. 
Jangan membuat orang tua anda kecewa, apalagi sampai mengeluarkan air mata karena sifat burukmu. 
Ya Allah, terima kasih untuk semua kenikmatan yang Engkau berikan kepadaku sampai saat ini. 
Tuhan tak akan pernah menilai dari harta tahta dan kasta, bijaklah dalam melihat itu semua. 
Tuhan Maha Adil, tak usah membalas. Karena Tuhan lebihtau balasan apa yang lebih tepat.
Bersyukur dan berterima kasihlah kepada Allah Swt, jika ada seseorang yang menasehati dan ingin menjagamu dari orang-orang yang tidak baik. Karena itulah caranya Allah menjagamu dengan melalui perantaran orang tersebut. 
Apapun bentuk nasehat itu, jangan pernah kalian membencinya sama sekali jika tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan selama ini. Karena nasehat itu pada hakikatnya sama yaitu ingin menjadikan hidup anda lebih bermakna dan berkualitas.
Jangan pernah kalian bosan mendengar yang namanya nasehat, karena nasehat adalah emas dan perak yang akan memberikan manfaat besar buat kebahagiaan dan masa depan anda kelak. 
Jangan terus menyesali masa lalu, selama Anda mampu menjadikannya sebagai pelajaran, Anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat di masa depan
Tuhan selalu memberi obat disetiap penyakit, senyum disetiap air mata, berkah disetiap cobaan dan jawaban disetiap doa.
Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu
Ketika Tuhan memberimu masalah, Dia tahu bahwa kamu pasti bisa melaluinya. Mungkin akan ada luka, tapi itu semua akan membuat anda lebih dewasa.
Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia.
Kebijaksanaan tidak bisa dicari, tidak bisa diberikan, dan tidak bisa dibagikan. Maka dari itu, gunakanlah hidup anda dengan sebaik-baiknya.
Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dimana setiap menit hidup dilalui dengan cinta, dan rasa syukur. 
Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan. 
Orang yang paling beruntung di dunia adalah orang yang telah mengembangkan rasa syukur yang hampir konstan, dalam situasi apapun. 
Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri.
Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
Terkadang jalan yang diberikan Tuhan bukan jalan yang mudah namun yakinlah bahwa itu jalan yang terbaik
Jangan buang waktumu dengan melakukan hal yang tidak perlu. Berfokuslah pada hal yg menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.
Sesuatu yang indah itu tak selamanya indah dan apa yang kamu milki sekarang tak selamanya jadi milik kamu, percayalah. 
Jadi mulai dari sekarang, perbanyaklah mendengar nasehat dari siapapun saja karena nasehat itu akan mengantarkan anda menjadi manusia yang hebat dan bisa mengangkat martabat, derajat kedua orang tua anda kelak. Aamiin
Jika anda melihat kesuksesan orang lain, maka berdoalah agar anda juga sukses seperti itu dan berusahalah menghilangkan rasa iri hati anda melihat kesuksesan orang lain. Ingin cepat sukses, maka bersungguh-sungguhlah bekerja keras disertai dengan doa, maka anda sunkses dengan seiring berjalannyawaktu.
Ingat! Buat anda yang suka iri hati terhadap kesuksesan orang lain, itu tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan itu akan menghancurkan kehidupan anda dengan sekejap mata.
Iri hati, itu akan hanya membuat hidup anda merasa cemas dan tidak akan pernah tenang. Maka dari itu, jauhi yang namanya iri hati dan perbanyaklah mendengar nasehat.
Iri hati hanya akan membuat hidup anda jauh dari kebahagiaan dan keberkahan. Karena Allah paling tidak suka hamba yang iri hati terhadap sesamanya.
Nasehat adalah salah satu cara paling ampuh, agar anda jauh dari sifat iri hati yang tidak ada sama sekali manfaatnya.

Ayat Al-Quran tentang larangan iri hati/dengki yang terdapat dalam tiga surat :

1. Berlindung Dari Sikap Dengki

Ayat quran tentang dengki yang pertama terdapat dalam surat al-falaq ayat 1-5 :

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ (١)مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ (٢)وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ (٣)وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ (٤)وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ (٥)

Yang Artinya :  
  1. Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh,
  2. dari kejahatan makhluk-Nya,
  3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
  4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul[1609],
  5. dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

2. Rasa Dengki Akan Menyebabkan Ingkar Kepada Allah

Ayat quran tentang dengki yang kedua terdapat dalam surat al-Baqarah ayat 90 :

بِئْسَمَا اشْتَرَوْا بِهِ أَنْفُسَهُمْ أَنْ يَكْفُرُوا بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ بَغْيًا أَنْ يُنَزِّلَ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ عَلَى مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ فَبَاءُوا بِغَضَبٍ عَلَى غَضَبٍ وَلِلْكَافِرِينَ عَذَابٌ مُهِينٌ (٩٠)

Yang Artinya : Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya[71] kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan[72]. dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan.

3. Dengki terhadap Muslim

Ayat quran tentang dengki yang terakhir terdapat dalam surat Ali Imran ayat 120 :

إِنْ تَمْسَسْكُمْ حَسَنَةٌ تَسُؤْهُمْ وَإِنْ تُصِبْكُمْ سَيِّئَةٌ يَفْرَحُوا بِهَا وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا لا يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئًا إِنَّ اللَّهَ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطٌ (١٢٠)

Yang Atinya : Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.

Dari ketiga surat dan ayat tersebut di atas, sudah jelas bahwa iri hati itu tidak ada gunanya sama sekali. Bahkan Allah Swt melarang keras ummatnya bersifat dan berprilaku seperti itu. Jadi sekali lagi, buat anda yang suka iri hati, buanglah jauh-jauh sifat iri hati itu karena tidak ada manfaatnya sama sekali.
 
Itulah postingan yang kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, kehidupan kita semakin berkah dan semakin semangat lagi dalam menerima yang namanya nasehat dan masukan positif. Aamiin

0 Response to "Kumpulan Kata Kata Motivasi Nasehat Terbaik Dalam Kehidupan Nyata Ini"

Posting Komentar