Kata Kata Motivasi Kami Miskin Tapi Tak Miskin Harga Diri

Kata Kata Motivasi Kami Miskin Tapi Tak Miskin Harga Diri - Kata-kata miskin pasti tak lazim buat di benak kita semua, namun kadang kemiskinan itu seringkali kita temukan baik itu dipelosok desa maupun di kota pun ada yang namanya orang miskin.
Kata Kata Motivasi Kami Miskin Tapi Tak Miskin Harga Diri

Tapi pada kali ini, admin akan membagikan beberapa kata-kata yang akan membuat orang miskin tetap punya harga diri, layaknya sebagai manusia yang harus memanusiakan sebagai makhluk yang punya harga diri, harkat dan martabat. Berikut ini adalah ungkapan kata-katanya :
Ingat! Kita boleh miskin harta tapi tidak boleh miskin harga diri. Karena pada hakikatnya manusia diciptkan sebagai manusia yang berakhlak, bermoral dan bukan untuk dipermalukan dan di caci sama sekali. Maka dari itu, kesalahan besar orang menganggap remeh sesamanya.
Mungkin hari ini nasib kami tidak mujur seperti nasibmu. Kami mohon jangan perlakukan kami seperti binatang yang seenak-enakmu ingin menginjak kami. Karena tidak ada yang tahu, apa yang akan terjadi di masa mendatang. Jadi jangan perlakukan kami seperti itu, karena kami punya harga diri.
Mungkin kami terlahirkan dari keluarga tak seberuntung kami. Tapi kami bangga dan sangat bersyukur, kami dididik oleh orang tua kami, keluarga kami tentang bagaimana menghargai sesama manusia. Tak seperti dirimu, yang memperlakukan kami bukan seperti manusia saja.
Hidup di dunia ini hanyalah permainan saja, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkan hasilnya. Mungkin saja hari ini, anda memendang sebelah mata kami tapi tak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi hari esok. Makanya sampai saat ini, detik ini, kami tetap menjunjung tinggi harga diri. 
Ingat! Uang bisa dicari, harta bisa dicari, pangkat bisa di usahakan tapi yang namanya harga diri tak dapat ditukarkan dengan apapun. Jadi, mohon jangan perlakukan kami seperti orang pengemis. Karena kami masih punya harga diri yang tidak bisa diinjak-injak begitu saja.
Hidup kami sangat jauh dengan hidupmu, karena kami hanya memakai pakaian jauh dari kata layak. Tidak sepertimu memakai serba mewah dan enak dipandang. Tapi kami sangat bahagia dengan hidup seperti ini. Karena dengan hidup seperti ini, kami tahu bahwa hidup penuh dengan serba kekurangan sangatlah sulit tapi kami tetap punya harga diri. Tak seperti dirimu melakukan segala macam cara untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, walau cara itu bertentangan dengan syariat agama.
Hari ini anda bisa berlaku sombong dan angkuh atas apa yang kamu capai hari ini. Tapi hari esok takkan ada yang tahu, apakah anda masih punya segalanya. Sebelum semuanya terlambat, bersegeralah untuk memohon taubat dan berjanjilah pada diri anda sendiri. Anda tidak akan pernah menginjak-injak harga diri sesama manusia. 
Ya Allah Ya Rabbi, kami besryukur dan berterima kasih kepada-Mu. Karena kami dilahirkan dari keluarga tak punya. Dengan begitu, kami bisa merasakan manisnya hidup dan merasakan kebahagiaan itu seperti apa Ya Allah. Semoga kami tetap berada pada jalan-Mu Ya Allah. Aamiin

Sebelum kami menutup dan mengakhiri postingan kali ini mengenai Kata Kata Motivasi Kami Miskin Tapi Tak Miskin Harga Diri. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, kita sadar akan tujuan dan hakikat kita hidup di dunia ini. Sekian dan terima kasih atas semuanya. Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang beruntung. Aamiin

0 Response to "Kata Kata Motivasi Kami Miskin Tapi Tak Miskin Harga Diri"

Posting Komentar