Kata Kata Motivasi Mutiara Hari Raya Nyepi

Kata Kata Motivasi Mutiara Hari Raya Nyepi - Sebelumnya, admin telah membagikan artikel yang berhubungan dengan Kata Kata Motivasi Artikel Menghormati Orang Lain. Kita sebagai umat beragama, haruslah senantiasa menghormati kepercayaan yang dianut oleh setiap masing-masing suatu golongan, suku ataukah ras. Maka dari itu, untuk lebih lengkapnya langsung saja anda menyimak ulasan artikel dibawah ini.
Kata Kata Motivasi Mutiara Hari Raya Nyepi 

Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender caka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Kata Kata Motivasi Mutiara Hari Raya Nyepi 

Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan, “Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1940”
Selamat Tahun Baru Saka 1940, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.
Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. 
Tuhan bersama orang-orang yg selalu ingat akan penciptaannya, merenunginya dan merasakan sepi ditengah keramaian dunia. Selamat Hari Raya Nyepi 
Nyepi…., kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung, “Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian”
Kami seluruh Admin (De 德) mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1940 bagi yang menjalankan. Semoga dalam keheningan itu terdapat kebaikan untuk kita semua. Salam 

Ucapan Nyepi Versi Asli Bahasa Bali

Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1940 Dumogi Polih Kerahajengan lan Kerahayuan Sareng Sami. 
Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1940. Dumogi Rahayu Sareng Sinamian tur Ngardi Jagat Shanti lan Jagaditha. 
Rahajeng Nyangra Rahina Nyepi, Tahun Baru Caka 1940 Dumogi ngemolihang Rahajeng Sinamian. 
RAHAJENG NYANGGRA RAHINA JAGAT ” NYEPI ” CAKA WARSA 1938. Dumogi sareng sami ngemolihan kerahayuan. OM SANTHI,SANTHI, SANTHI OM. 
Om swastyastu, ngaturang rahajeng nyepi tahun caka 1938, Antuk ngelaksanayang catur brata penyepian dumogi ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan, Om shanti shanti shanti om. 
Om Swastyastu, Rahajeng nyanggra Rahina Nyepi warsa caka 1940 dumogi Ida Sanghyang Widhi Wasa mapaice kerahayuan lan kasukertan ring irage sareng sinamian, Om Canthi, Canthi, Canthi, Om. 
Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Nawa Warsa Saka 1940. Ngiring sareng Sami Mlarapan Antuk Ngelaksanayang Catur Brata Penyepian. Dumogi Rahayu.
Rahajeng rahina Suci NYEPI Tahun Caka 1940. Dumogi Rahayu sareng sami. 
Rahajeng Nyanggre Rahina Nyepi tahun caka 1940, Dumogi Ida Sang Hyng Widhi Wasa, ngicen irage sareng sami kerahahayuan lan kerahajengan. 
Rahajeng Rahina Nyepi Lan Warsa Anyar Saka 1940 & Rahajeng Ngelaksanayang Brata Penyepian, Dumogi Rahayu Lan Dirgayusa. 
Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi lan Tahun Baru Çaka 1940 majeng sameton Hindu sareng sami. Dumogi antar ngemargiang Catur Brata Penyepian. 
Rahajeng nyanggra Rahina Nyepi wanti warsa anyar 1940. 
Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Sueca Asung Kertha Wara Nugraha. 
Sebelum admin menutup postingan diatas, sebaiknya kita sebagai bangsa Indonesia tetap bersatu dalam memajukan keharmonisan dan perdamaian bangsa dan negara Indonesia. Serta marilah kita saling menghargai, saling menghormati antar semama beragama walaupun kita beda, tapi kita tetap satu yaitu menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Republik Indonesia.

0 Response to "Kata Kata Motivasi Mutiara Hari Raya Nyepi "

Posting Komentar