Kata Kata Motivasi Nasehat Buat Yang Suka Iri Hati Melihat Kesuksesan Orang Lain

Kata Kata Motivasi Nasehat Buat Yang Suka Iri Hati Melihat Kesuksesan Orang Lain - Nasehat dan iri hati salah satu rangkaian dalam hidup ini. Karena tanpa adanya iri hati maka nasehat tidak akan pernah ada dalam hidup ini, begitu juga dengan nasehat. Jika tidak ada nasehat dalam hidup ini, maka iri hari tidak akan pernah hadir dalam diri dan hidup seseorang.
Kata Kata Motivasi Nasehat Buat Yang Suka Iri Hati Melihat Kesuksesan Orang Lain
Kata Kata Motivasi Nasehat Buat Yang Suka Iri Hati Melihat Kesuksesan Orang Lain

Maka dari itu, kami akan memberikan sekelumit informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan nasehat dan iri hati. Untuk lebih jelas dan tidak membuat anda penasaran lagi, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :
Jika anda melihat kesuksesan orang lain, maka berdoalah agar anda juga sukses seperti itu dan berusahalah menghilangkan rasa iri hati anda melihat kesuksesan orang lain. Ingin cepat sukses, maka bersungguh-sungguhlah bekerja keras disertai dengan doa, maka anda sunkses dengan seiring berjalannyawaktu.
Ingat! Buat anda yang suka iri hati terhadap kesuksesan orang lain, itu tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan itu akan menghancurkan kehidupan anda dengan sekejap mata.
Iri hati, itu akan hanya membuat hidup anda merasa cemas dan tidak akan pernah tenang. Maka dari itu, jauhi yang namanya iri hati dan perbanyaklah mendengar nasehat.
Iri hati hanya akan membuat hidup anda jauh dari kebahagiaan dan keberkahan. Karena Allah paling tidak suka hamba yang iri hati terhadap sesamanya.
Nasehat adalah salah satu cara paling ampuh, agar anda jauh dari sifat iri hati yang tidak ada sama sekali manfaatnya.

Ayat Al-Quran tentang larangan iri hati/dengki yang terdapat dalam tiga surat :

1. Berlindung Dari Sikap Dengki

Ayat quran tentang dengki yang pertama terdapat dalam surat al-falaq ayat 1-5 :

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ (١)مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ (٢)وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ (٣)وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ (٤)وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ (٥)

Yang Artinya :  
  1. Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh,
  2. dari kejahatan makhluk-Nya,
  3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
  4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul[1609],
  5. dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

2. Rasa Dengki Akan Menyebabkan Ingkar Kepada Allah

Ayat quran tentang dengki yang kedua terdapat dalam surat al-Baqarah ayat 90 :

بِئْسَمَا اشْتَرَوْا بِهِ أَنْفُسَهُمْ أَنْ يَكْفُرُوا بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ بَغْيًا أَنْ يُنَزِّلَ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ عَلَى مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ فَبَاءُوا بِغَضَبٍ عَلَى غَضَبٍ وَلِلْكَافِرِينَ عَذَابٌ مُهِينٌ (٩٠)

Yang Artinya : Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya[71] kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan[72]. dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan.

3. Dengki terhadap Muslim

Ayat quran tentang dengki yang terakhir terdapat dalam surat Ali Imran ayat 120 :

إِنْ تَمْسَسْكُمْ حَسَنَةٌ تَسُؤْهُمْ وَإِنْ تُصِبْكُمْ سَيِّئَةٌ يَفْرَحُوا بِهَا وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا لا يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئًا إِنَّ اللَّهَ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطٌ (١٢٠)

Yang Atinya : Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.

Dari ketiga surat dan ayat tersebut di atas, sudah jelas bahwa iri hati itu tidak ada gunanya sama sekali. Bahkan Allah Swt melarang keras ummatnya bersifat dan berprilaku seperti itu. Jadi sekali lagi, buat anda yang suka iri hati, buanglah jauh-jauh sifat iri hati itu karena tidak ada manfaatnya sama sekali.
Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan yang sama berbahagia ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tidak iri hati lagi terhadap kesuksesan yang diraih oleh orang lai. Sekian dan terima kasih,

0 Response to "Kata Kata Motivasi Nasehat Buat Yang Suka Iri Hati Melihat Kesuksesan Orang Lain"

Posting Komentar