Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw

Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw - Nabi Muhammad Saw adalah nabi terakhir buat ummat dan menjadi nabi yang terakhir serta menjadi nabi pelengkap seluruh nabi yang pernah di utus oleh Allah Swt. Jadi alangkah besryukurnya kita sebagai ummat Islam mempunyai sesosok nabi yang sangat luar biasa yang dapat mengispirasi buat kita semua. Amiin
Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw
Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw

Dalam pengertian agama samawi, Nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. Lebih khusus lagi terdapat istilah rasul yang dalam agama Islam dibedakan bahwa rasul memiliki kewajiban untuk menyampaikan ajaran yang diterima dari Tuhan.

Alhamdulillah, pada kesempatan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini, kami  akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang sangat erat hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda menyimak artikel di bawah ini :
“Dia bukan dari golongan kita jika tidak mampu menyayangi anak-anak kecil, dan tidak menghormati yang lebih tua; dan dia bukan dari kita, yang makan minum yang tidak halal, dan melakukan yang melanggar hukum “(Ibn Abbas: Tirmidzi).
“Untuk berjuang dijalan Allah dari fajar sampai tengah hari dan matahari terbenam adalah lebih baik daripada harta benda dan kenikmatan kehidupan duniawi secara keseluruhan.” (HR Bukhari)
“Janganlah seperti orang munafik yang, ketika ia berbicara selalu berbohong; ketika ia memberikan janji, selalu ingkar; dan ketika ia dipercaya, ia tidak jujur​​. “(HR Bukhari & Muslim)
“Bukti ketulusan seorang Muslim adalah, bahwa ia memberi tidak mengindahkan hal itu, dimana bukan urusannya.” (Abu Huraira: Tirmidzi)
“Apakah Anda tahu apa yang lebih baik daripada amal dan berpuasa dan berdoa? Menjaga perdamaian dan hubungan baik antara orang-orang, karena pertengkaran dan perasaan buruk menghancurkan umat manusia. “(Muslim & Bukhari)
“Seorang Muslim yang menanam pohon atau menabur benih pada bidang tanah, dimana manusia, burung dan hewan bisa memakannya, adalah melakukan perbuatan amal.” (HR Muslim)
“Ada sebuah semir untuk segala sesuatu yang menghapus karat, dan semir untuk jantung adalah dengan mengingat Allah. “(HR Bukhari)
“Tindakan apa yang paling baik? Dengan menggembirakan hati manusia, memberi makan orang yang lapar, membantu para korban, meringankan kesedihan yang sedih, dan menghilangkan penderitaan yang terluka. “(HR Bukhari)
“Amal yang paling dicintai oleh Allah adalah yang terus menerus meski hanya sedikit.”
“Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan zuhud atau tidak cinta kepada dunia.”
“Tanda tanda orang yang celaka antara lain : Bergairah dalam mengerjakan perbuatan-perbuatan haram, dan menjauhi nasihat.”
“Jangan sekali-kali kamu menganggap remeh kebajikan meski kelihatannya tidak berharga, yaitu seperti ketika kamu menyambut temanmu dengan menampakkan wajah berseri-seri.”
“Lihatlah orang-orang yang dibawahmu dalam urusan harta dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu.”
“Setiap anak terlahir dalam keadaan suci (fitrah). Kedua orangtuanya-lah yang telah menjadikan mereka Yahudi, Nasrani, ataupun Majusi.” (HR. Bukhari)
“Allah tidak akan memberikan belas kasihan kepada siapa pun, kecuali orang-orang yang memberikan rahmat bagi makhluk lain.” (Abdullah b Amr:. Abu Dawud & Tirmidzi)
“Katakanlah apa yang benar, meskipun mungkin pahit dan tidak menyenangkan bagi orang-orang.” (Baihaqi)
“Kebaikan adalah tanda iman, dan siapa pun yang tidak baik tidak memiliki iman.” (HR Muslim)
“Ketika Anda melihat seseorang yang telah diberikan kekayaan dan keindahan melebihi Anda, lihatlah orang-orang yang masih mampu bersyukur meski dalam kekurangan.” (HR Muslim)
“Lebih baik duduk sendirian daripada ditemani dengan keburukan; dan lebih baik duduk dengan baik daripada sendirian. Lebih baik berbicara dengan seorang pencari pengetahuan daripada tetap diam; tapi lebih baik berdiam diri daripada mengucapkan kata-kata kurang sopan. “(HR Bukhari)
“Sesungguhnya, seorang laki-laki yang mengajarkan sopan santun kepada anaknya lebih baik daripada memberikan satu gantang gandum untuk disedekahkan.” (HR Muslim)
“Siapapun yang baik, Allah akan baik padanya; Oleh karena itu bersikaplah baik kepada manusia di bumi. Dia akan menunjukkan belas kasihan pada Anda “(Abu Dawud: Tirmidzi).
“Sulit bagi seorang pria yang sarat dengan kekayaan untuk mendaki jalan curam, yang mengarah ke kebahagiaan.” (HR Muslim)
“Yang terbaik dari kamu adalah mereka yang baik kepada perempuan.” (HR al-Tirmidzi)
“Siapa pun yang mengasihi untuk bertemu Allah, Allah mengasihi untuk bertemu denganNya” (HR Bukhari)
“Siapa yang mampu belajar? Merekalah yang mempraktekkan apa yang mereka ketahui. “(HR Bukhari)
“Allah telah mengungkapkan kepadaku, bahwa Anda harus menjadi rendah hati. Tidak ada yang memegahkan diri atas satu sama lain, dan tidak ada yang harus menindas yang lain “(Iyad b Hinar al-Mujashi:. Muslim).
“Seorang Muslim sejati adalah mampu bersyukur kepada Allah dalam kemakmuran, dan pasrah kepada kehendak-Nya ketika dalam kesulitan.” (HR Muslim)
“Seorang Muslim yang bertemu dengan orang lain dan berbagi beban mereka, jauh lebih baik dari orang yang menjalani kehidupan pengasingan dan mengurung diri.” (HR Muslim)
“Melayani Allah, seakan-akan Anda bisa melihat-Nya; meskipun Anda tidak dapat melihat-Nya, Dia dapat melihat Anda “(Umar: Muslim).
“Allah tidak melihat penampilan atau harta benda Anda; tapi Dia melihat hati dan perbuatanmu “(Abu Huraira: Muslim).
“Jauhkan dirimu dari iri hati; karena memakan dan mengambil tindakan yang baik, seperti api memakan dan membakar kayu. “(Abu Dawud)
“Banyak bertafakur dan pembawaan diri yang baik. Tidak ada dua hal yang lebih baik daripada ini.” (HR Bukhari)
“Sesungguhnya, Allah menyukai kelembutan, dan Dia memberikanNya kepada makhlukNya yang lemah lembut.  Dia tidak memberi kepada yang keras hati.” (HR Muslim)
“Ketika Nabi ditanya:” Beritahu kami, tindakan apa yang dicintai Allah “Dia menjawab:”?. Untuk beribadah pada waktu yang tepat. “Sekali lagi ia bertanya :” Apa yang terjadi selanjutnya “. Nabi mengatakan :” Selalu berbakti kepada orang tua” Lalu apa lagi? ” ia bertanya, ” berjuang dijalan Allah! “(Ibn Masad: Bukhari).
“Sesungguhnya, salah satu hal yang disukai Allah adalah menghormati orang tua.” (HR Bukhari)
“Semua Muslim seperti komunitas, masing-masing memperkuat yang lain; sedemikian rupa untuk saling mendukung “(Abu Musa: Bukhari & Muslim).
“Anda tidak akan masuk surga sampai Anda memiliki iman; dan Anda tidak akan menyelesaikan iman Anda sampai Anda saling mengasihi. “(HR Muslim)
“Dia, yang ingin masuk surga di gerbang terbaik, harus menyenangkan ayah dan ibunya.” (HR Bukhari & Muslim)
“Saya menjamin dua hal diantara kamu, dan jika Anda mampu berpegang teguh dengan yakin, Anda tidak akan pernah tersesat; satu adalah Al-Qur’an dan yang lainnya adalah jalan hidupku. “(terakhir Khotbah di Bukit)
“Tidak bisa dikatakan sebagai muslim yang sempurna, ketika makan sampai dia kenyang dan sementara ada tetangganya yang lapar.” (Ibn Abbas: Baihaqi)
“Lakukan yang terbaik di dunia ini, seolah-olah Anda berada di sini untuk tinggal selamanya; dan persiapkan diri seolah-olah Anda harus mati besok. “(HR Bukhari)
“Kenyamanan duniawi tidak membuatku tertarik. Saya seperti seorang musafir, yang mengambil istirahat di bawah.
“Jihad yang paling baik adalah menaklukkan diri sendiri.” (HR Bukhari). “Kekayaan terbaik adalah kekayaan jiwa.” (HR Bukhari). “Allah adalah Satu dan suka Kesatuan.” (HR Muslim) 
“Aku perintahkan kau memperlakukan perempuan dengan ramah …” (HR. Bukhari). “Berjuanglah selalu unggul dalam kebajikan dan kebenaran.” (HR Bukhari)  

Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini yang berkaitan dengan Kata Kata Motivasi Nabi Muhammad Saw. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, kita semua bisa mengerti dan memahami bahwa begitu mulia dan berkahnya Nabi kita Nabi Muhammad Saw yang sungguh sangat menjadi pelita dan pedoman bagi seluruh semesta alam. Semoga kita semua akan mendapatkan syafa'atnya di hari akhir nanti. Amin Ya Rabb. 

0 Response to "Kata Kata Motivasi Sabda Nabi Muhammad Saw"

Posting Komentar