Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini

Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini - Dalam kehidupan sementara ini, tidak ada alasan buat kita untuk tidak tetap bersyukur dalam hidup ini. Karena begitu banyak pemberian-Nya kepada kita sebagai manusai. Tapi kadang hal itu, sebagian manusia tidak mensyukuri nikmat Allah bahkan mereka mengingkarinya.
Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini
Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini

Maka dari itu, admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat yang ada hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini. Untuk lebih detailnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini. Baca juga Kata Kata Motivasi Umum
Kesalahan terbesar juga seringkali dilakukan sebagai manusia adalah tidak pernah ada rasa puas sedikitpun dalam diri dan hidupnya, sehingga tak pernah puas apa yang telah didapatkannya. Sehingga melakukan berbagai macam cara untuk meraih apa yang dicita-ciatakan selama ini. Tanpa disadari bahwa yang dilakukannya adalah tidak sesuai dengan anjuran dan petunjuk dari Allah Swt. 
Ketidakpuasan adalah sifat utama manusia, tapi Allah memberikan pikiran dan hati untuk digunakan memikiran dan memahami apa yang terbaik dalam hidup ini. Maka dari itu, syukuri apa yang ada dan janganlah bersifat tamak. Karena sifat tamak itu akan merusak kesyukuran anda selama ini. 
Jika anda ingin bahagia dalam hidup ini, maka tanamkanlah sifat kesyukuran mulai dari sekarang. Karena mensyukuri nikmat Allah adalah salah satu cara terbaik untuk tidak melakukan berbagai macam kesalahan yang tak harusnya terjadi dalam hidup ini.  
Syukurilah apa yang sedang anda raih, karena tanpa kesyukuran dan ketidakpuasan dalam hidup ini. Justru akan merusak dan membawa hidup anda pada kehancuran, jika anda tidak menysukuri hidup ini.
Manusia adalah tempat untuk berkeluh kesah tapi kesemua itu, tidaklah bisa kita biarkan begitu saja. Karena berkeluh kesah itu akan menjauhkan hidup anda dari rasa kesyukuran dalam mensyukuri nikmat Allah.

Perintah Untuk Bersyukur

Dalam beberapa ayat Al-Quran, Allah Ta’ala telah memerintahkan para hamba-Nya agar bersyukur kepada-Nya atas berbagai nikmat yang diberikan-Nya, di antaranya dinyatakan dalam firman-Nya:

فَٱذۡكُرُونِيٓ أَذۡكُرۡكُمۡ وَٱشۡكُرُواْ لِي وَلَا تَكۡفُرُونِ


Artinya : “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS. Al-Baqarah: 152)

Melalui ayat tersebut Allah Ta’ala mengingatkan kepada setiap hamba-Nya agar mengingat-Nya dengan beribadah dan taat kepada-Nya, maka Allah Ta’ala akan mengingat mereka dengan memberi pahala dan ampunan. Dan, hendaklah setiap hamba bersyukur terhadap nikmat-nikmat Allah atas mereka, dan dilarang mengingkarinya dengan kekafiran dan maksiat.

Menurut Syaikh Abdurrahman as-Sa’di menjelaskan, ayat tersebut bermakna agar manusia mengingat nikmat-nikmat Allah yang luas dan karunia-Nya yang berulang-ulang. Jika mereka mengingatnya dengan mensyukurinya dan menunaikan haknya, maka mereka akan beruntung meraih yang diinginkan dan selamat dari yang ditakutkan.

Demikianlah postingan yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, membahas tentang Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini. Semoga bermanfaat dan kita sebagai manusia lebih meningkatkan iman dan takwa serta mensyukuri setiap pemberian-Nya, banyak atau sedikit harus tetap disyukuri. Lihat juga Artikel Terkait

0 Response to "Kata Kata Motivasi Mensyukuri Hidup Ini"

Posting Komentar