Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Bersedih Dalam Hidup Ini

Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Bersedih Dalam Hidup Ini - Bersedih, itu hanya akan membuat hidup anda semakin terpuruk dan tidak akan bisa bangkit dari keterpurukan dalam hidup yang selama ini anda hadapi.
Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Bersedih Dalam Hidup Ini
Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Bersedih Dalam Hidup Ini


Maka dari itu, dengan kehadiran kami semoga nantinya kami bisa memberikan solusi dan jalan keluar masalah yang selama ini anda alami. Baiklah, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :
Ingat! Cara terbaik melawan rasa kesedihan itu adalah dengan cara menganggap semua apa yang terjadi dalam hidup anda adalah ketentuan yang tidak bisa di ubah lagi. Sehingga anda bisa mengatasi semuanya dengan mudah berkat izin Allah.
Katakan kepada kesedihan bahwa anda bukanlah orang yang lemah begitu saja dan mudah menyerah dengan berbagai macam ujian dan cobaan dalam hidup ini. Maka yakin dan percaya anda akan meraih kebahagiaan hidup yang sesungguhnya.  
Apapun yang menimpah anda untuk saat ini, bersedih boleh saja tapi jangan berlarut-larut dalam hidup ini. Karena kesedihan bukan untuk dibiarkan begitu saja tapi untuk dilawan karena anda masih hidup di dunia ini. 
Walau bagaimana rasa sakit yang sedang anda hadapi dan alami saat ini, berusahalah menjalani dan melewatinya. Karena Allah tidak akan pernah menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya. 
Jika ada orang yang meremehkan anda, lantas anda putus asa dan tidak bisa bangkit lagi. Itu sama halnya anda tidak bisa mengubah nasib dan takdir anda menjadi lebih baik dalam hidup ini. 
Jadi, dalam hidup ini lakukanlah segala sesuatu yang terbaik sesuai dengan perintah Allah Swt dan menjauhi segala apa yang di larang-Nya. Insya Allah, anda akan meraih yang namanya keberkahan hidup di dunia lebih-lebih akhirat nanti Inysa Allah. Aamiin. 


Ayat dalam Al-Quran tentang larangan bersedih dalam hidup ini :

 ألا بذكر الله تطمئن القلوب

Artinya : “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar Ra’d:28)

وَتِلْكَ الْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَيَتَّخِذَ مِنْكُمْ شُهَدَاءَ ۗ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ الظَّالِمِين

Artinya : “Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah ingin memberi bukti kebenaran kepada beriman (dengan orang-orang kafir) dan menjadikan sebagian diantara kalian sebagai syuhada’. Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim” (QS. Ali Imran: 140).

وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Artinya : “Wahai manusia, Kami akan menguji kalian dengan kesempitan dan kenikmatan, untuk menguji iman kalian. Dan hanya kepada Kamilah kalian akan kembali” (QS. Al-Anbiya: 35).

إِنَّمَا أَشْكُو بَثِّي وَحُزْنِي إِلَى اللَّهِ

Artinya : “Sesungguhnya hanya kepada Allah aku mengadukan penderitaan dan kesedihanku” (QS. Yusuf: 86).

وَأَنَّهُ هُوَ أَضْحَكَ وَأَبْكَىٰ

Artinya : “Dialah Allah yang menjadikan seorang tertawa dan menangis” (QS. An-Najm: 43).

إِنَّمَا النَّجْوَىٰ مِنَ الشَّيْطَانِ لِيَحْزُنَ الَّذِينَ آمَنُوا وَلَيْسَ بِضَارِّهِمْ شَيْئًا إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Artinya : “Sesungguhnya pembicaraan bisik-bisik itu hanyalah dorongan dari setan. Supaya menjadikan hati orang-orang beriman sedih. Padahal pembicaraan rahasia untuk menggunjing tidak akan merugikan orang-orang beriman sedikitpun, kecuali dengan kehendak Allah. Hanya kepada Allah-lah hendaknya orang-orang yang beriman bertawakkal” (QS. Al-Mujadilah: 10).

Sekian informasi dan artikel yang kami bagikan kepada anda pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, bisa menjadi salah satu penyemangat agar anda tetap hidup seperti layaknya seorang pemberani yang tidak pernah takut sama sekali terhadap musuh dan lawan-lawannya.

0 Response to "Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Bersedih Dalam Hidup Ini"

Posting Komentar